BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sehari sebelumnya diberikan sosialisasi serta pemahaman tentang pentingnya menjaga kebersihan diri, Ojek Online yang keseharianya beroperasi di Kota Denpasar disemprot disinfektan.

Kegiatan yang juga merupakan langkah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini dilaksanakan oleh Dishub Kota Denpasar di Kawasan Lapangan Niti Mandala, Minggu (22/3/2020).

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai, mengatakan bahwa Ojek Online memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Dimana, dalam aktivitasnya memungkinkan terhadinya kontak langsung dengan banyak orang. Sehingga guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona maka hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan kepada pengemudi dan kendaraannya.

“Sehari sebelumnya sudah kami berikan pemahaman untuk tidak bergerombol atau sosial distancing, serta seslalu menjaga kebersihan diri dengan berbekal Hand Sanitizer sebelum dan sesudah mengantar pesanan atau penumpang, hari ini kita langsung semprotkan disinfektan,” ujar Sriawan.

Baca Juga :  Kapolsek dan Camat Marga Semprot Villa Taman Sari Umabian

Sriawan mengatakan bahwa penyemprotan ini dilaksanakan dengan menyasar kendaraan, tas ramah lingkungan serta jaket pengendara. Sehingga diharapkan dapat menjaga kesehatan pengendara ojek online dan memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat dan pengguna jasa ojek online.

Dewa Rai berharap penyemprotan disinfektan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Baik secara mandiri dilaksanakan oleh pengendara ojek online atau melaksanakan secara kolektif bersama Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

“Kami menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu membekali diri dengan Hand Sanitizer untuk menciptakan keamanan dan kenyemanan serta sebagai upaya dini mencegah penularan Virus Corona,” paparnya. (ags/humas-dps/bpn)