BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Sungguh kasihan nasib bayi Ni Ketut Cempaka Febriani. Ketika ia baru berumur 20 hari sudah kehilangan ibunya, Ni Komang Murni (38) istri dari Wayan Gunawan (39) karena sakit.

Keluarga Gunawan merupakan warga kurang mampu asal warga Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung yang kesehariannya sebagai kuli bangunan dan harus menghidupi ketiga anaknya, bahkan mereka tinggal di rumah sederhana bantuan dari pemerintah pusat.

Saat ini, ketika ayahnya bekerja Cempaka Febriani dirawat oleh kakak pertamanya Ni Luh Muliani (17) yang putus sekolah sejak SD. Muliani mengaku sangat sulit untuk membeli kebutuhan bayi karena tidak memiliki cukup uang.

Melihat kondisi kelurga Gunawan, Grup Astra Bali mendatangi kediaman keluarga Gunawan, Sabtu (7/3/2020) siang untuk menyerahkan sejumlah bantuan berupa perlengkapan bayi dan uang tunai yang bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk keperluan si bayi.

Tangguh Rinekso selaku Perwakilan Grup Astra Bali mengatakan ikut prihatin, bagaimana kondisi masyarakat apalagi di Bali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia, ternyata masih ada masyarakat yang hidup seperti ini.

Baca Juga :  Serahkan Bantuan dan Tali Kasih, Gubernur Koster Akan Berdayakan Mantan Atlet Berprestasi

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Bapak Gunawan beserta keluarga,” imbuhnya.

Sementara AA. Raka Sri Mayuni, Corcom Astra Motor Bali, berpesan dan memberi dorongan semangat bagi keluarga Gunawan agar sebisa mungkin memperhatikan pendidikan anak-anaknya, karena pendidikan merupakan hal utama bagi anak dan generasi muda lainnya.

“Semoga nanti, Ni Ketuk Cempaka Febriani menjadi anak yang pintar, suputra dan berbakti kepada orang tua, dan Ni Luh Muliani bisa melanjutkan pendidikannya lagi,” tambah Sri Mayuni.

Gunawan menuturkan, sangat kaget dan tidak menyangkat bakal dikunjungi perwakilan Grup Astra Bali.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuan Astra ke sini, sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya. (tis/bpn)