Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kabar gembira disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra. Empat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Empat orang pasien yang sebelumnya positif yang terdiri dari tiga WNI dan satu WNA sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang,” ungkap Dewa Indra melalui live streaming YouTube, Selasa (31/3/2020).

Menurut Dewa Indra, pasien yang dinyatakan sembuh ini sudah menjalani tes sebanyak dua kali dan hasil tesnya semuanya negatif.

“Jadi pasien yang dinyatakan sembuh, selain dilihat secara fisik juga dilakukan tes dua kali. Dan jika dua kali hasil tesnya negatif, maka diperbolehkan untuk pulang,” jelasnya.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Dewa Indra juga menegaskan bahwa pasien yang meninggal dunia masih berjumlah dua orang. Pihaknya pun berharap tidak ada lagi pasien yang meninggal akibat virus ini, serta tidak ada lagi penambahan pasien yang positif.

“Untuk itu, saya minta kepada masyarakat agar mengikuti arahan pemerintahan tentang protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” imbaunya

Sementara itu, terkait jumlah komulatif Covid-19 di Bali, hingga Selasa ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 155 orang.

“Hari ini ada penambahan PDP sebanyak sembilan orang, dua WNI dan tujuh WNA,” bebernya.

Baca Juga :  Meriahnya Perayaan SMK Fest Bali, Meningkatkan Kreativitas Siswa dan Dukungan terhadap Pariwisata Lokal

Dari jumlah komulatif tersebut, lanjut Dewa Indra, 116 orang telah keluar hasil swab. Di mana 97 orang dinyatakan negatif, dan 19 orang positif.

“Hari ini tidak ada penambahan pasien yang positif Covid-19,” pungkasnya. (pus/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News