Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya dilaksanakan penyemprotan secara manual, kini Pasar Badung dilengkapi dua alat Sterilization Chamber (Bilik Disinfektan).

Pengoperasian dua alat yang merupakan bantuan CSR dari STIKI Indonesia ini resmi beroperasi pada Sabtu (28/3/2020).

Tampak pengunjung yang hendak masuk ke Pasar Badung diwajibkan memasuki bilik disinfektan. Selain juga bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang sebelumnya sudah disemprot disinfektan saat mengambil karcis parkir.

Direktur Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat dikonfirmasi mengatakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pasar Badung untuk masyarakat atau pelanggan pasar, seperti pegawai, pedagang, pengunjung dan pelanggan.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

”Penyemprotan disinfektan ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona, jadi ini merupakan bagian dari sterilisasi pengunjung. Untuk obat yang digunakan dalam penyemprotan ini sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, yaitu stadium hipoklorit dengan komposisi 0,1 persen,” kata IB Kompyang Wiranata.

Ditambahkan Guskowi panggilan akrabnya semua pegawai Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar ditugaskan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Badung dan Pasar Kumbasari.

”Penyemprotan ini kami akan terus kami lakukan di Pasar Badung termasuk pasar-pasar lainnya di Kota Denpasar,” ujar Gus Kompyang.

Selain itu Guskowi juga mengimbau pengunjung untuk senantiasa menerapkan social dan physical distancing dengan menghindari kerumunan serta menjaga jarak antar individu. Selain itu, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat juga menjadi penting untuk kita laksanakan bersama, selain juga senantiasa menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

“Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus corona ini, dengan penerapan social dan physical distancing,” ujarnya sembari mengatakan bahwa sistem berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Badung sekarang sudah dapat dilayani dengan layanan Go Shop pada Aplikasi Go Jek. (ags/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News