BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bhabinkamtibmas Aiptu I Ketut Sudilaksana dan Babinsa Pelda Riyanto yang bertugas di Desa Marga, Kecamatan Marga, bersinergi membantu masyarakat dalam membersihkan potongan ranting bambu yang mengganggu pemakai jalan di lokasi jalan menuju ke Desa Selanbawak, Kamis (19/3/2020).

Sudilaksana mengatakan, kegiatan membersihkan potongan ranting bambu di tempat itu, karena dinilai sudah mengganggu pengguna jalan.

“Apalagi posisi lokasi itu di jalan tanjakan, sehingga perlu segera diantisipasi, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Dengan kegiatan bersih-bersih yang bersinergi dengan babinsa dan masyarakat, sekaligus untuk menjaga keharmonisan dan menjalin tali silaturahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Sudilaksana juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Di antaranya supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan di rumah, lingkungan banjar, dan di desa.

“Biasakan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Gunakan masker, guna mencegah penularan virus corona dan demam berdarah,” imbaunya. (ita/bpn)