BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Berlangsung upacara rutin di SMPN 3 Marga, Senin (16/3/2020). Selaku pembina upacara Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, S.H.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah I Made Lastra, Spd. bersama seluruh guru pengajar SMPN 3 Marga dan siswa kelas VII, VIII dan IX.

Kapolsek Marga selaku pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah setempat, di mana sudah diberikan kesempatan untuk jadi pembina upacara. Beberapa materi pun disampaika.

Pertama, mengenai lalu lintas, diharapkan kepada siswa-siswi SMPN 3 Marga tidak menggunakan sepeda motor, karena belum cukup umur. “Walaupun ada yang menggunakan sepeda motor ke sekolah harus menggunakan helm pengaman SNI, karena di SMPN 3 Marga belum ada angkutan Trans Serasi,” ujarnya.

Kedua, masalah narkoba. “Adik-adik harus berhati-hati kalau ada orang menawarkan makanan seperti permen yang rasanya lain dari biasanya, jangan mau, karena sekarang segala macam cara dilakukan untuk mengedarkan barang terlarang tersebut. Jangan membiasakan diri merokok atau jauhi perokok. Biasanya dari merokok akan mencoba-coba narkoba. Untuk itu jauhi narkoba yang membuat kita hancur,” beber AKP Sudarma Putra.

Baca Juga :  Gede Suyasa Pimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng 2020-2025

Ketiga, mengenai isu virus corona. Virus ini tidak perlu ditakuti, tetapi kita harus waspada dan cara pencegahannya. “Mudah-mudahan di wilayah kita di Kecamatan Marga tidak ada kasus corona,” harapnya.

Kapolsek Marga pun berpesan, kalau siswa diliburkan bukan berarti bisa main ke mana-mana. Tujuan siswa-siswi diliburkan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Selama dirumahkan harus belajar di rumah dan biasakan mencuci tangan dengan sabun, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” pungkasnya. (ita/bpn)