Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd.

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Akibat merebaknya wabah Covid-19, sebanyak 18 Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Buleleng kini ditutup sementara.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd dalam jumpa pers update Covid-19, Sabtu (21/3/2020) menjelaskan penutupan bukan dilakukan oleh pemerintah melainkan oleh pengelola DTW di masing masing daerah.

“Penutupan ini sendiri merupakan inisiatif dan kesepakatan bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Terkait instruksi penutupan objek wisata itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Sebelum intruksi secara resmi turun oleh Gubernur Bali Wayan Koster, objek wisata di Buleleng sudah ditutup lebih awal.

Baca Juga :  Polisi Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Nasabah Bank

Objek Wisata yang ditutup adalah Air Terjun Sekumpul, Air Terjun di Desa Les, Air Terjun di Desa Ambengan, Tempat Foto Swafoto di Desa Wanagiri dan Air Terjun di Aling-aling Desa Sambangan.

Penutupan ini dilakukan untuk mengurangi ruang bagi kerumunan orang untuk bepergian dan berkumpul, terkait kebijakan social distancing measure, sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.(ads/bpn)