Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tren media sosial dan website sudah mulai digunakan di kalangan komunitas Honda sebagai sumber informasi.

Sebagai bentuk pembelajaran serta tambahan ilmu, Astra Motor Bali selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bali memfasilitasi komunitas Honda untuk sharing tentang bagaimana “cerdas di internet” karena saat ini sudah banyak komunitas Honda yang memiliki minat dibidang digital jurnalistik.

Diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari para anggota komunitas Honda yang tergabung di Honda Community Bali (HCB), workshop jurnalistik dilaksanakan dengan konsep santai dan menarik oleh team IT Astra Motor pada Sabtu (1/2/2020) lalu, sembari makan malam di perkemahan Kampoeng Peneng Desa Luwus Tabanan.

Pemaparan materi diawali dengan pergerakan tren sosial media 2020, serta bagaimana menyajikan konten dengan kreatif, menarik dan berbobot. Dalam pelatihan ini, para anggota komunitas Honda juga diberikan pengetahuan membuat foto dan video plus editing video dengan simple di ponsel lalu mempublikasikannya melalui sosial media.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk melengkapi pengetahuan mereka di bidang jurnalistik agar dapat mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika. Juga sekaligus memperkenalkan kembali website komunitas yang menghimpun berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara yaitu www.hondacommunity.net yang mencakup komunitas motor Honda secara umum yang secara spesifik memuat konten-konten mengenai aktivitas Komunitas Indonesia.

“Touring bersama komunitas sangat sering dilaksanakan, dalam perjalanan tentunya sering menjumpai hal menarik bersama motor Honda kesayangannya. Kami berharap, melalui pelatihan ini kedepannya para peserta dapat mengabadikan pengalamannya membuat berita sederhana untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan baik dalam bentuk tulisan, foto, maupun video, dengan menggunakan media digital dan tentunya membawa manfaat bagi orang-orang di sekitar,” tutup Iswahyudi.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News