BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali adalah hasil survey dan kajian dari Profesional Konsultan Pendidikan dan praktisi penerbangan serta kebandaraan yang dilakukan selama 2 tahun sebelumnya.

Dimana berbasis pengalaman-pengalaman di dunia pendidikan dan sebagai aktualisasi pribadi-pribadi yang aktif melakukan pengkajian dan pembenahan selama kurang lebih 20 tahun, menimbulkan kemauan keras akan mengimplementasikan nyata konsep link & match (keterkaitan dan kesepahaman) antara dunia pendidikan dan dunia industri mendorong lahirnya sekolah vokasi ini, hal mana saat ini secara fakta nyata alumninya mudah terserap industri maupun berprestasi saat melanjutkan studi.

Sekolah ini menggunakan konsep ruang dan area yang ada dibuat sederhana, karena dengan kondisi sederhana akan menciptakan dorongan lebih yang luar biasa untuk sukses dan terpelanting ke puncak (Quantum Leap), faktanya lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara nilai rata-rata 97% diatas rata-rata Ujian Nasional Provinsi Bali.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan yakin bahwa untuk mencapai keberhasilan, kami harus didukung oleh tim yang memiliki kualifikasi, kompetensi, karakter dan panggilan yang tepat untuk menjawab tantangan ini.

“Bersama manajemen pengelola sekolah yang ada saat ini, kami percaya bisa membawa lulusan menjadi pemuda yang berkontribusi, sebagai pahlawan keluarga, dan memberi arti mengisi Era Indonesia Emas 2045 dalam kancah dunia kerja international dan berkarier global yang luas,” tambah Indra.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A membudayakan karakter dan Prestasi, Prestasi itu Mudah, dengan 70% praktek dan 30% teori, karena dalam praktek tercipta kompetensi dan kesiapan berkarya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara beralamat di Jalan Drupadi No. 25 dan Jalan Tukad Pakerisan No. 25 Panjer, Denpasar.

Telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 terdapat total beasiswa s/d Maret  senilai 20,4 Juta Rupiah. Dapat menghubungi nomer pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 segera daftarkan kuota terbatas.(r/bpn)