BALIPORTALNEWS.COM, BENGKULU – Ketua Presidium Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) I Kadek Andre Nuaba secara sah telah mengukuhkan BPC KMHDI Bengkulu bertempat di Nala Seaside Hotel Bengkulu, Jumat (7/2/2020).

“Bengkulu menjadi provinsi ke-22 dimana KMHDI dibentuk,” ungkap Ketua Presidium I Kadek Andre Nuaba.

Sebelum dibentuk BPC KMHDI Bengkulu, PP KMHDI dibantu PD KMHDI Sumatera Selatan juga telah melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang melantik 21 mahasiswa Hindu se Bengkulu.

“Dengan adanya KMHDI saat ini, harapan kita dapat menjadi wadah pemersatu dan alat pendidikan bagi mahasiswa Hindu di Bengkulu,” sambungnya.

Dalam proses pembentukan tersebut terpilih I Putu Yoga Sanathana mahasiswa Universitas Dehasan Bengkulu sebagai Koordinator BPC KMHDI Bengkulu.

“BPC KMHDI Bengkulu menjadi wadah baru bagi kami untuk berkreatifitas dan memberi kontribusi kepada masyarakat,” ungkap Yoga.

Beberapa bulan ke depan Putu Yoga sudah merencanakan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan BPC KMHDI Bengkulu.

“Ada Diklat Manajemen Organisasi, KMHDI Mengajar, dan kita juga akan berpartisipasi dalam Training of Trainer yang akan dilaksanakan di Palembang April nanti,” sambung Yoga.

Baca Juga :  Mouse dan Keyboard Kombo Terlaris dari Logitech Kini Hadir dalam Versi Silent

Meskipun baru terbentuk, BPC KMHDI Bengkulu optimis akan konsisten menjalankan nilai-nilai jati diri KMHDI melalui berbagai kegiatan keorganisasian.

“Dengan pendampingan PP KMHDI dan PD KMHDI Sumatera Selatan kita optimis bisa terus berkarya,” tutup Yoga.(humas-kmhdi/bpn)