Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah membuka pendaftaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Pendaftaran sejak 14 Februari pukul 14.00 WIB hingga 27 Februari pukul 23.59 WIB.

“Para siswa yang ingin mendaftar di UGM bisa mengecek pengumuman SNMPTN  2020 mulai hari Jum’at, 14 Februari 2020 di https://portal.ltmpt.ac.id , jelas Kabid Humas dan Protokol UGM, Dr.Iva Ariani, Sabtu (15/2/2020).

Iva menghimbau pada siswa SMA sederajat yang dinyatakan eligible setelah dilakukan pemeringkatan oleh pihak sekolah diminta untuk memperhatikan kerangka waktu pendaftaran SNMPTN. Siswa dapat melakukan login di laman LTMPT dengan memakai akun LTMPT yang telah dibuat sebelumnya. Selanjutnya, siswa dapat mengisi PTN dan program studi (prodi) yang dipilih.

“Siswa bisa mendaftar paling banyak 2 prodi dengan 3 alternatif pilihan yakni 2 prodi dalam 1 PTN, masing-masing 1 program dari 2 PTN, atau hanya memilih 1 prodi di 1 PTN,”paparnya.

Baca Juga :  Bunda PAUD Kota Denpasar Gelar Bimtek Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas, Dorong Komunikasi Kembangkan Pelayanan PAUD

Sementara itu, bagi siswa yang memilih program studi seni dan olahraga harus mengunggah dokumen portofolio sesuai program studi pilihannya.

Berikutnya, siswa dapat mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki. Lalu, siswa melengkapi isian data diri, identitas orang tua, dan data ekonomi keluarga serta mengisi data ketunaan bila diperlukan.

Siswa menyetujui Pernyataan Keikutsertaan SNMPTN dengan memberi tanda centang (√) pada kolom yang tersedia. Terakhir, siswa melakukan finalisasi pendaftaran dan mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai bukti peserta SNMPTN 2020.

Iva menekankan pendaftaran SNMPTN dinyatakan selesai apabila siswa telah mencetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN. Setelah finalisasi dan cetak kartu, siswa tidak dapat melakukan perubahan data dengan alasan apa pun.

“Siswa yang tidak melakukan pencetakan Kartu Tanda Peserta, dianggap tidak menyelesaikan pendaftaran dan tidak diikutsertakan pada Seleksi SNMPTN 2020.

Sementara bagi siswa yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN dapat menghubungi layanan Call Center 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id ,” jelasnya. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News