BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra,.S.Sos., S.H. tiada henti untuk melakukan upaya perbaikan dan pemeliharaan Mapolsek Marga. “Untuk sementara kami sedang memasang bedeg plafon ruang tahanan, yang sebelumnya.masih dengan plafon triplek tanpa dilengkapi terali,” ungkapnya, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, juga memperbaiki atap kantor yang bocor, agar kantor tetap terpelihara. Lebh dari itu adalah untuk peningkatan keamanan ruang tahanan di Polsek Marga. Dan, tak tanggung-tanggung, Kapolsek Marga itu pun langsung ikut naik ke atap untuk memperbaiki plafon yang bocor.

Baca Juga :  Gelar Silaturahmi Idul Fitri, BI-OJK Dukung Bali Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Dikatakan, Mapolsek Marga merupakan bangunan lama, dengan posisi di ketinggian sebelah timur Jalan Raya Wisnu, Marga. Letak yang strategis di ketinggian membuat Polsek Marga tambah asri, dengan dilengkapi taman. Pintu masuk melalui tangga yang indah, ‘disambut’ dua patung pewayangan.

“Areal tidak terlalu luas, namun penataan taman dan kebersihan menambah keindahan wajah Polsek Marga. Namun, kondisi bangunan yang sudah tua membuat beberapa atap bocor, dan ruang sel yang masih model lama perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Ini, Bertambah 6 Orang Jumlah Pasien yang Sembuh

Dengan kondisi seperti itu, khususnya untuk ruang sel tahanan, bahwa selama ini belum berani menggunakan ruang tahanan tersebut, karena tidak memenuhi standar keamanan ruang tahanan.

“Plafon masih menggunakan triplek tanpa terali besi. Beberapa kali kita menangani kasus, bila ada tahanan kami titip ke Polres Tabanan. Sekarang kami melakukan perbaikan dengan pengecoran beton di plafon, serta standardisasi keamanan dilengkapi dan disempurnakan. Walaupun gedung mako sudah tua, kalau kita jaga dan pelihara dengan baik, pasti nyaman juga,” pungkas Sudarma. (ita/bpn)