BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Karang Taruna Denpasar menggelar berbagai kegiatan menyambut HUT Kota Denpasar Ke-232 Tahun 2019.

Berlangsung selama tiga hari dari 7-9 Februari terpusat di lapangan parkir utara Taman Kota Lumintang Denpasar dari gebyar kesehatan, kuliner, lomba masak, hingga kegiatan olahraga.

Pada Minggu (9/2/2020) kegiatan jalan sehat diikuti ratusan peserta dari siswa sekolah, hingga komunitas masyarakat dilepas Wakil Walikota I GN Jaya Negara didampingi Kadis Sosial, Made Mertajaya dan para stakeholder lainnya.

Dalam kegiatan ini tampak pula di sosialisasikan motor listrik dan kompor listrik dalam mendukung aksi peduli lingkungan dari PLN Bali.

Wakil Walikota I GN Jaya Negara ditemui usai melepas jalan sehat mengatakan pada era globalisasi yang berkembang pesat seperti sekarang ini muncul berbagai permasalahan sosial.

Untuk itu keanggotaan Karang Taruna membantu pemerintah sebagai wadah sekaligus pengembangan dan pembinaan dalam upaya pemberdayaan masalah sosial. Lebih lanjut disampaikan bahwa menangani permasalahan sosial di tingkat desa maupun kelurahan perlu terus diupayakan peningkatan prakarsa dan peran aktif Karang Taruna guna memperjelas posisi, misi serta peranan Karang Taruna dalam penanganan masalah sosial di lingkungannya.

Baca Juga :  Pamit Mancing Ikan, Petani Ditemukan Jadi Mayat

Dalam kaitan ini Karang Taruna harus menjadi wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat, minat dan hobi para pemuda.

“Seperti kegiatan yang dilaksanakan kali ini memberikan wadah kepada generasi muda dalam kegiatan kreatif yang nantinya mampu memberikan manfaat kedepan,” ujar Jaya Negara.

Sementara Ketua Karang Taruna Denpasar, Ketut Ngurah Ariawan mengatakan generasi muda adalah generasi yang berkarya, untuk itu saat ini Karang Taruna Kota Denpasar membuktikan bahwa generasi muda di Denpasar sebagai generasi milenial harus mampu membuat kegiatan turut serta dalam pembangunan Kota Denpasar. Melalui organisasi Karang Taruna Denpasar, tentunya kami mendukung berbagai program Pemkot Denpasar dalam mendukung pembangunan Denpasar.

“Seperti kegiatan yang kami laksanakan kali ini memberikan langkah kedepan dalam membangun UMKM di Kota Denpasar, membangkitkan seni budaya, berkreatifitas, seni musik, hingga kuliner. Kegiatan berlangsung selama tiga hari  dalam rangka menyambut Hut Kota Denpasar Ke-232,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap dalam kegiatan ini mampu memberikan dorongan bersama mengajak generasi muda untuk menjadi wirausaha dengan kemasan kegiatan seperti kreatifitas dalam boga yakni mengadakan carnaval membuat kue dengan tema Hut Kota Denpasar. Di samping itu dalam kegiatan peduli lingkungan kami juga didukung pihak PLN Distribusi Bali mensosialisasikan sepeda motor ramah lingkungan, dan kompor listrik.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem, Amerta Tebar 5.000 Benih Nila di Tukad Badung

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Jaya Negara bersama-sama menuliskan angka 232 Hut Kota Denpasar serta mecoba motor listrik dan kompor listrik dari PLN Distribusi Bali. (pur/humas-dps/bpn)