BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., baru-baru ini tampil sebagai pembina upacara, dalam upacara bendera di halaman SMPN 4 Marga. Dalam kegiatan tersebut, dia juga menyampaikan arahan tentang tertib lalu lintas, bahaya narkoba, dan masalah kenakalan remaja.

Peserta upacara bendera terdiri atas siswa-siswi kelas VII-IX sebanyak 234 orang, Kepala SMPN 4 Marga I Putu Ardana beserta keluarga besar sekolah tersebut, juga jajaran anggota Polsek Marga.

Sudarma Putra dalam arahannya tentang tertib lalu lintas, menyatakan salut atas adanya mobil Trans Sekolah untuk antar-jemput siswa dari dan ke sekolah.

“Untuk menggunakan sepeda motor, adik-adik yang masih SMP bolum boleh, belum cukup umur 17 tahun, karena adik-adik belum waktunya memiliki SIM,” ungkapnya.

Kapolsek Marga itu juga menyampaikan materi tentang bahaya narkoba.

“Adik-adik jangan sekali-kali untuk coba-coba dengan yang Namanya narkoba, karena hal itu bisa berakibat fatal, termasuk untuk masa depan adik-adik,” tegas Sudarma.

Tentang kenakalan remaja, dia juga mengingatkan siswa-siswi sekolah setempat agar jangan ikut-ikutan jadi pelaku kenakalan remaja, dan tidak jadi korban kenakalan remaja. Sesi berikutnya, Kapolsek Marga selaku pembina upacara juga mengajak para siswa melalui tanya-jawab tentang rambu-rambu lalu lintas, narkoba, dan empat pilar kebangsaan, serta memberikan arah tata tertib sekolah. Dia juga memberikan reward kepada setiap siswa yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar. (ita/bpn)