Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA –  Seringkali kesehatan jantung disepelekan. Meski terbilang muda kesehatan jantung tetap harus dijaga. Lantas gimana caranya?

Penyakit jantung termasuk penyakit yang sembunyi-sembunyi merenggut nyawa. Maka dari itu menjaga jantung lebih sehat sangat dibutuhkan. ASURANSIKU.id memberi cara mudah berikut agar kita mengetahui menjaga kesehatan jantung sangat penting:

1. Mengurangi Garam
Makan garam dapat membuat tekanan darah menjadi tinggi, penyakit kardiovaskular menjadi mudah menyerang. Mengurangi garam menjadi penting guna kesehatan jantung.
Makanan cepat saji dan olahan seperti makanan panggang, makanan beku yang dihangatkan, serta sop mengandung cukup banyak garam. Bila menyukai makanan sup kalengan dan makanan yang siap saji, cari dengan kadar garam tidak terlalu tinggi.

2. Disiplin Olahraga
Disiplin berolahraga adalah cara menjaga jantung yang lainnya. Badan harus bergerak supaya kesehatan jantung dapat terwujud. Selama 30 menit setiap harinya dapat berolahraga seperti berjalan kaki.

3. Perbanyak Asupan Buah dan Sayuran
Sayuran serta buah-buahan kaya sumber vitamin, mineral, rendah kalori dan kaya akan serat yang dibutuhkan dalam proses pengolahan tubuh. Makan lebih banyak asupan buah dan sayuran bisa mencegah penyakit kardio.

5. Jangan Stres
Jangan biarkan diri terlalu larut pada pekerjaan rumah, pekerjaan kantor, pekerjaan sekolah, pekerjaan kuliah. Stres membuat detak jantung meningkat, tekanan darah tideak karuan, otot tegang. Hal ini menjadikan jantung tidak sehat. Lakukan aktivitas yang membuat hati senang dan tak terbebani pikiran.

Itulah beberapa cara dari asuransi kesehatan ASURANSIKU.id agar jantung lebih terjaga. Mencegah penyakit datang lebih baik dari pada mengobatinya.(RSV/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News