BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Untuk mencegah terjadi gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Desa Marga Dauh Puri, Polsek Marga, Aiptu I Nengah Suteja, melaksanakan sambang kepada sejumlah warga, Jumat (28/2/2020). Sambil duduk santai dan gobrol, dia juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya.

Dengan gaya santai seperti itu, katanya, adalah sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di desa binaannya. Seperti saat menyambangi warga masyarakat yang sedang duduk ngobrol di pinggir jalan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan sambang yang dilakukan bhabinkamtibmas adalah untuk memastikan bahwa kegiatan yang dilakukan tidak menggangu ketertiban umum.

“Diharapkan kepada warga binaan dalam beraktivitas agar tetap menjaga ketertiban, demi tercipta situasi yang kondusif. Disampaikan juga berpesan kepada warga, agar lebih peduli terhadap lingkungan, dan ikut serta menciptakan situasi aman terkendali,” ujarnya. (ita/bpn)