asuransi-mobil-banjir-asuransiku-id

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Banyak mobil nekat menerobos air tergenangan sewaktu banjir terjadi, seperti ini memang tidak banyak menimbulkan masalah pada awalnya. Namun ada yang perlu diketahui, bila mobil melibas genangan air mesti segera dilakukan pembersihan dibagian kolong mesin kendaraan roda empat.

Langkah wajib ini harus dilakukan pemilik mobil supaya kondisi mobil bisa terjaga optimal. Namun bila mobil tidak dibersihkan sampai pada bagian kolong dapat menghindari korosi dibagian bawah mobil.

Terdapat zat asam yang tinggi pada kandungan air hujan yang turun ke bumi dan menjadi banjir dan dapat membuat beberapa bagian mobil menjadi korosi. Antikarat pada mobil bisa berkurang dan tentu saja itu secara cepat akan membuat mobil menjadi korosi.

Berikut beberapa bagian kolong mobil yang sangat rawan korosi:
1. Perangkat rem
Dibagian ini penting untuk diperhatikan bila mobil menerjang banjir. Kotoran yang melekat pada bagian rem bisa mengganggu sistem rem, sebab kanvas rem menjadi macet. Tanda rusaknya kanvas rem mulai muncul biasanya setelah dua atau tiga hari setelah surutnya air.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan, PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

2. Bagian suspensi
Perangkat mobil yang satu ini merupakan bagian yang paling sering menyimpan kotoran yang lumayan banyak, terlebih suspensi mobil selalu bekerja saat mobil digunakan. Ketika bercampur bersama air kotoran berubah menjadi korosi dapat menyebabkan kinerja suspensi tidak dalam kondisi normal

3. Bagian dek
Pada mobil Dek adalah bagian paling penting, oleh karena itu banyak produsen yang melindungi bagian ini dengan lapisan anti karat. Dek merupakan bagian yang sangat rentan korosi, apalagi bila usia pelapis anti karat lebih dari lima tahun.

Asuransi mobil onlineASURANSIKU.id memiliki misi untuk memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi kendaraan. Korosi, aus, serta penurunan mutu pada kinerja mobil pasti menimbulkan kerugian. Asuransi mobil onlineASURANSIKU.id akan membantu Anda menghindari ragam risiko serta kerugian yang timbul di saat-saat tidak terduga.(RSV)