Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG –  Seiring berkembangnya zaman yang terus berubah, Direktorat Jenderal Pajak turut berpartisipasi dalam melakukan perubahan dari sektor sumber daya manusia hingga teknologi dan komunikasi.

Perubahan ini sering kita kenal dengan nama reformasi perpajakan. Sebagai bentuk dukungan dalam mendukung kegiatan reformasi perpajakan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singaraja (KPP Pratama Singaraja) mengadakan acara Tax Gathering.

Kegiatan yang mengusung tema “Semeton Singaraja Ngiring Dukung Reformasi Perpajakan” ini diselenggarakan di Aula Gedung Keuangan Negara Singaraja, Kamis (16/1/2020) lalu.

Pada acara ini, KPP Pratama Singaraja mengundang 83 wajib pajak terdiri dari wajib pajak penyumbang penerimaan terbesar yang ada di KPP Pratama Singaraja.

Baca Juga :  Diparkir di Halaman Rumah, Nmax Raib Digondol Maling

Pada sambutan Kepala KPP Pratama Singaraja Andri Puspo Heriyanto menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak yang hadir pada acara tax gathering ini telah melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik selama tahun 2019 dan kami berharap kepada wajib pajak yang hadir disini dapat secara suka-rela meningkatkan kepatuhan dan pembayaran/penyetoran pajaknya pada tahun ini.

“Selain melakukan pengawasan dan pelayanan terkait pemenuhan kewajib perpajakan, kami pun juga menghargai seluruh upaya wajib pajak dalam mendukung perpajakan nasional,” tambah Andri.

Baca Juga :  Pj Bupati Lihadnyana Optimis Pembudidayaan Ikan Bandeng Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Buleleng

Pada sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali (Kepala Kanwil DJP Bali) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan (Kabid PPIP) I Putu Sudarma menyampaikan bahwa penerimaan pajak tahun 2019 ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Pada akhir tahun 2019, Kanwil DJP Bali membukukan penerimaan sebesar 94,39% atau 11 triliiun dari target penerimaan sebesar 11,6 trilliun. Selain itu, KPP Pratama Singaraja pada tahun 2019 dapat membukukan penerimaan sebesar 348,8 miliar atau 91,13% dari target penerimaan sebesar 378,7 miliar,” jelas I Putu Sudarma.

Baca Juga :  Buleleng Raih Dua Penghargaan Terbaik Dari Kanreg X BKN

KPP Pratama Singaraja pada acara ini juga memberikan apresiasi kepada wajib pajak dengan 4 kategori pengharagaan yaitu Wajib Pajak Bendahara Kepatuhan Pelaporan Terbaik  Tahun 2019, Wajib Pajak Bendahara Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2019, Wajib Pajak Badan Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2019, dan Wajib Pajak Orang Pribadi Pembayar Pajak Terbesar Tahun 2019. Acara ditutup dengan tanya jawab dan ramah tamah.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News