BALIPORTALNEWS.COM – UGM menerima bantuan beasiswa pendidikan dan ambulans dari PT. Bank BPD DIY. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad kepada Rektor UGM, Prof.Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng, Rabu (4/12/2019) di Ruang Sidang Pimpinan Kantor Pusat UGM.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial (CSR) Bank BPD kepada masyarakat, khsusunya untuk mendukung pendidikan di UGM. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 1 unit ambulans dan beasiswa sebesar Rp. 30 juta yang diperuntukan bagi 5 orang mahasiswa berprestasi kurang mampu setiap tahunnya.  Beasiswa tersebut akan diberikan hingga semester 8 atau sampai lulus.

“Kami berharap program CSR Bank BPD DIY dapat bermanfaat bagi Adik-adik mahasiswa dan sivitas akademika UGM,” harapnya.

Dia juga berharap kerja sama yang telah dijalankan BPD DIY dan UGM yang telah lama terjalin bisa terus terjalin dan semakin berkembang kedepannya.  Menurutnya, perkembangan Bank BPD hingga saat ini tidak lepas dari dukungan UGM. Kini Bank BPD DIY sudah tumbuh berkembang dengan baik dengan pertumbuhan diatas rata-rata industri perbankan dengan aset sebesar Rp. 12,5 triliyun.

“Hal ini tidak lepas dari dukungan UGM dan kami berharap kedepannya bisa melayani UGM dengan kemampuan terbaik serta tumbuh dan berkembang bersama,” katanya.

Sementara Panut Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank BPD DIY yang telah memberikan bantuan kepada UGM. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi UGM dan membantu mahasiswa dalam menjalankan studi.

“Dengan kerja sama ini semoga bisa memberi manfaat bagi kedua belah pihak,” terangnya. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)