BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Telkom sebagai salah satu BUMN Indonesia menjadikan Denpasar sebagai salah satu Broadband City dalam pemenuhan program Denpasar Smart City.

Hal ini juga tidak terlepas dari penghargaan yang diraih Kota Denpasar di tingkat Nasional. Denpasar mengarah pada modern Broadband City diresmikan secara bersama-sama Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Direktur Network dan IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, serta Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusa Tenggara Suparwiyanto, pada Kamis (19/12/2019) di Graha Sewaka Dharma.

Wakil Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara mengatakan bahwa program dari Telkom yang menjadikan Denpasar sebagai modern Broadband City sejalan dengan program Kementerian PAN RB menuju pada smart ASN, birokrasi 4.0.

Disamping itu juga dipilihnya Denpasar sebagai salah satu kota di Indonesia dalam Broadband City mampu menunjang tujuan  kebudayaan dan industri kreatif yang ada di Kota Denpasar, hingga pada program Denpasar Smart City.

Menurut Jaya Negara saat ini teknologi telah menjadi peningkatan bagi masyarakat Denpasar terlebih teknologi informasi mampu memberikan kemudahan. Namun kita bersama-sama mampu melakukan penjaringan terhadap kemajuan teknologi yang baik dan yang tidak baik.

Baca Juga :  Tim Gabungan Pemkot Gencarkan Sosialisasi Prokes Sasar Desa/Kelurahan dengan Kasus Tinggi

Keberadaan jaringan internet yang baik memberikan dampak pada transformasi sosial, seperti produktivitas, ekonomi, hingga pendidikan di Kota Denpasar. Dari jaringan internet ini mampu mengikuti persaingan masyarakat Denpasar dalam dunia global, sehingga kami mengharapkan program ini mampu mengarahkan pada Beeing Smart dalam perjalanan kecepatan akses teknologi saat ini serta Denpasar mampu menjadi Kota Smart City.

“Harapan kita bersama dalam program ini dengan fasilitas fiber optic kita jaga bersama karena akan berpengaruh pada pelayanan publik Pemkot Denpasar seperti pelayanan Pro Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Executive Vice President Telkom Regional V Jatim, Bali, Nusa Tenggara Suparwiyanto mengatakan Telkom salah satu BUMN menyampaikan dukungan menuju Denpasar Kota Kreatif dan Digital Ekonomi di masa depan.  Program ini juga tidak terlepas dari torehan prestasi Kota Denpasar menyabet predikat Indeks Kota Cerdas, Kota Kreatif di Indonesia serta kemajuan Denpasar untuk mewujudkan Smart City dan era milenial.

Sementara Direktur Network dan IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan sejalan dengan program Pemkot Denpasar dengan responsibility Telkom yang aktif mewujudkan digitaliasasi di indonesia.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Apresiasi Peran KPID Dalam Penguatan Lembaga Penyiaran

Menurutnya dilihat dari sisi teknologi, broadband itu adalah bagaimana kemampuan sebuah jaringan operator bisa meng-cover layanan data dengan kecepatan berkualitas dengan jaringan yang handal. Upaya terpenting, kata dia, adalah memfokuskan layanan broadband mampu memberikan dampak sosial yang positif bagi sebuah lokasi atau destinasi. (pur/humas-dps/bpn)