BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Beragam kegiatan dilaksanakan oleh siswa-siswi SMAN 5 Denpasar guna menyambut HUT ke-46. Kegiatan yang dikemas dengan tema besar “Fighting for Today” atau berjuang untuk hari ini menyajikan beragam kegiatan yang digelar di areal sekolah SMAN 5 Denpasar, Rabu (18/12/2019).

Kepala Sekolah SMAN 5 Denpasar I Made Sudha saat diwawancarai usai acara menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini merupakan rangkaian peringatan HUT SMAN 5 Denpasar yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2020 mendatang.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk menampilkan bakat dari siswa siswi SMAN 5 Denpasar. ‘’Dari sekian ekstra SMAN 5 Denpasar memberikan ruang bagi yang mau dan siap untuk tampil. Dengan demikian mereka akan lebih berkreativitas,’’ ujarnya.

Menurut Sudha kreativitas seni ini adalah memberikan kebebasan kepada anak untuk berkreasi dan menunjukkan potensinya. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan diantara siswa.

“Karena kegiatan ini sangat positif maka kami pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini,’’ ujarnya.

Dalam kreativitas seni yang ditampilkan siswa-siswi SMAN 5 Denpasar diantaranya OSIS Cup yang dipertandingkan adalah futsal, seni, pemutaran film pendek. Puncak acara ini sengaja dilaksanakan hari ini karena mereka telah usai ulangan umum dengan demikian mereka akan lebih fokus untuk berkreativitas.

Baca Juga :  Pujawali di Pura Agung Jagatnatha Denpasar Digelar Sehari

Di umur yang ke-46 tahun sebagai Kepala SMAN 5 Denpasar, I Made Sudha berharap sekolah memberikan apresiasi kepada semua siswa-siswi atas berlangsungnya acara dengan meriah dan lancar. Melalui acara ini dia bisa menunjukkan kemampuannya dan bisa kebersamaan, dedikasi, loyalitas, kerja keras dalam mendapatkan biaya.

Mengingat biaya untuk melaksanakan kegiatan ini sekolah sangat minim maka mereka harus kerja keras dengan mencari donasi atau sponsor. Pihak sekolah hanya mengawasi menyeleksi proposal mereka dan mengarahkan kemana harus dituju.

Ternyata mereka bisa melaksanakan semua itu. ”Saya sangat memberikan apresiasi kepada semua siswa-siswi dan osis sebagai panitia pelaksana,’’ ungkapnya. (ayu/humas-dps/bpn)