Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Setelah melewati persaingan sengit dari Mei hingga November 2019, akhirnya Astra Motor Bali mengumumkan para juara Awarding Journalist Competition tahun 2019, disalah satu rumah makan di Kuta, Sabtu (30/11/2019).

Pengumuman juara lomba tulis ini, sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Astra Motor Bali kepada media cetak dan online di Bali, yang selama setahun ini telah berpartisipasi dan bersinergi di dalam hal pemberitaan, khususnya berkaitan dengan produk sepeda motor Honda dan kegiatan lainnya yang ada di Astra Motor Bali.

Dalam pengumuman juara lomba tulis ini, hadir jajaran manajemen Astra Motor Bali, yakni Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, bersama manajer Astra Motor Bali lainnya, pimpinan media dan jurnalis cetak maupun online.

Corcom Astra Motor Bali, AA Raka Sri Mayuni, mengatakan Journalist Competition tahun 2019, dimulai pada Mei sampai November 2019. Journalist Competition dilombakan dalam tiga kategori, yakni media cetak, online dan media sosial (medsos). Penilaian dihitung dalam kuantitas, kualitas, serta inisiatif tulisan para wartawan dan nilai unggulan berita yang ditentukan sesuai tema setiap dua bulannya.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Ditambahkan Sri Mayuni, tim juri melakukan penilaian terhadap karya-karya tulis jurnalis yang diikutsertakan dalam lomba berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan, seperti kesesuaian tema, kedalaman dan ulasan.

“Kami melakukan penilaian seobyektif mungkin, baik dari sisi kualitas dan kuantitas, dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” kata Sri Mayuni.

Sementara Wahyudi Saputra selaku Region Head Astra Motor Bali, mengaku bersyukur bisa bertemu dengan awak media dalam Awarding Journalist Competition ini. ”Dukungan secara pribadi dan bisnis sangat bagus. Bagaimana kita banyak belajar dan terus berusaha dan terus belajar. Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman media yang telah memberitakan Astra Motor Bali. Saya senang keakraban dan jalinan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik,” ujar Wahyudi.

Diungkapkan Wahyudi, Journalist Competition yang ke-3 di Bali yang diikuti 12 media di Bali, sangat luar biasa. “Terima kasih kepada media yang cukup besar berkontribusi dalam membesarkan produk-produk Honda. Intinya saya senang suasana penuh keakraban dan silaturahmi tetap terjaga,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Wahyudi, kegiatan bisnis memang penting namun jangan dilupakan pula dalam bekerja itu, harus tetap terbangun jalinan keakraban satu sama lainnya. Untuk itulah, pihaknya dalam membangun keakraban dengan media mengajak menjajal sensasi produk-produk Honda, seperti ADV150 dan Genio supaya kalangan media bisa merasakan produk sepeda motor matik dan menuangkan dalam tulisan. Kedepan, Wahyudi berharap tetap meminta masukan dan kritik dari media untuk kemasan kegiatan.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

Untuk Juara Kategori Media Cetak Wartawan diraih oleh :

  1. AA Ngurah Eka Arisnawa (DenPost),
  2. Henrikus Buan Kleden (Bali Tribune)
  3. Yudi Karnaedi (Bali Post)

Untuk Juara Kategori Media Online diraih oleh :

  1. baliexpress.jawapos.com
  2. balitribune.co.id
  3. kabarnusa.com

Untuk Juara Kategori Media Sosial diraih oleh :

  1. Balipost_com
  2. Baliportalnews
  3. TribunBali

“Kami menerima masukan dan kritik teman-teman media. Saya senang hubungan kita yang terjalin semakin baik, acaranya semakin berkualitas dan makin banyak artikel baik dan berimbang,” tutup Wahyudi, seraya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum juara ada kesempatan lagi kedepannya. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News