Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dua Sekaa Teruna (ST) di Kelurahan Lukluk, Mengwi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) secara bersama-sama. Kedua ST tersebut yakni ST Dharma Sentosa, Br. Gede, Desa Adat Anggungan, Lukluk merayakan HUT ke-43 dan ST Putra Yudha, Br. Perang Lukluk, Desa Adat Lukluk ke-48.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta sangat mengapresiasi dan mendukung perayaan HUT ini dilakukan secara bersamaan. “Kami dari pemerintah sangat mendukung. Ini membuktikan Sekaa Teruna di Kelurahan Lukluk tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan,” kata Bupati Giri Prasta saat menghadiri perayaan HUT kedua Sekaa Teruna tersebut di Wantilan Pura Desa lan Puseh, Desa Adat Anggungan, Rabu (6/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta mengatakan, di era teknologi sekarang ini, sekaa teruna khususnya harus dapat mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Terlebih Pemkab Badung telah melaksanakan program PPNSB dengan lima prioritas pembangunan lengkap dengan infrastrukturnya. Salah satu program yang telah dijalankan yaitu dengan menyediakan layanan wifi gratis bagi masyarakat.

“Kita harus mengikuti teknologi, karena di era teknologi sekarang, tidak lagi ada istilah yang kecil dikalahkan yang besar, tapi yang ada adalah yang lambat dikalahkan oleh yang cepat,” tegas Bupati.

Bupati juga mengajak Sekaa Teruna untuk terus mengembangkan kreativitas maupun sportivitas serta menghindari hal-hal negatif. Bupati akan siap mendukung kebutuhan dari Sekaa Teruna baik itu sarana prasana seperti gong, beleganjur maupun sarana olahraga.

“Sekaa Teruna tidak boleh mabuk-mabukan, melakukan sex bebas, maupun penyalahgunaan narkoba dan narkotika,” ajak Bupati.

Ketua Panitia sekaligus Kelian ST Dharma Sentosa, Kadek Roy Adi Pranata menjelaskan, peringatan HUT ST Dharma Sentosa dan ST Putra Yudha kali ini merupakan suatu gagasan yang telah lama ingin diwujudkan. Dalam rangka meningkatkan rasa kekerabatan dan kekeluargan antar organisasi serta meningkatkan rasa persatuan sebagai suatu bentuk kerjasama bahwa pada kenyataan ketika bersatu, kita akan kuat dalam menghadapi berbagai macam permasalahan yang ditemui dalam beroganisasi. Diharapkan melalui kegiatan ini mampu menjalin kerjasama serta menguatkan tali persaudaraan antar generasi muda saat ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun rasa kekerabatan, loyalitas, dan kreatifitas anggota ST Dharma Sentosa dan ST Putra Yudha,” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Kabag Humas Setda Badung I Made Suardita, Camat Mengwi, IGN Gede Jaya Saputra, Lurah Lukluk Gede Wisnu Bhayangkara, Bendesa Adat se-Kelurahan Lukluk, Ketua Karang Taruna Kelurahan Lukluk serta para Kelian Sekaa Teruna.(humas-bdg/bpn)

loading...