Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra secara resmi membuka WISH (World Indonesia Scholarship) Festival 2019 di Institut Seni Indonesia, Sabtu (5/10/2019).

Acara yang diselenggarakan Mata Garuda Bali LPDP bersama Bank Mahasiswa Indonesia, Sahabat Beasiswa, ISN dan Senat ISI Denpasar mampu mendatangkan 600 orang peserta yang merupakan siswa siswi  kalangan SMP hingga perguruan tinggi di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya.

Kegiatan yang pertama kali terselenggara di Bali ini mendapat apresiasi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Dalam kesempatan itu Rai Mantra mengatakan kegiatan ini bagus karena dapat mempertemukan para scholarship hunter, awardee, komunitas/ organisasi, lembaga penyedia beasiswa hingga pemerintah yang concern dibidang beasiswa dan pendidikan.

Kegiatan ini tentunya bisa terselenggara karena adanya kerjasama yang baik semua pihak. Hal itu sangatlah bagus mengingat dalam bekerja kita tidak bisa bekerja sendiri. Untuk mendapatkan informasi dalam bekerja harus bersama atau adanya ekosistem.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pastikan Kelancaran Pintu Masuk Hingga Pelabuhan Laut Pengumpan Lokal

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan, kegiatan ini juga dapat membantu siswa dan guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga anak-anak yang memiliki pendidikan dapat berkontribusi bagi negara.  Untuk mempermudah keinginan membela negara yang harus dilakukan adalah membuat kemudahan agar masyarakat cerdas dan mempermudah akses dan ningkatkan kualitas pendidikannya.

Hal tersebut salah satu bentuk bela negara. Mengingat bela negara itu bukan hanya kewajiban pemerintah tapi juga sebagai kewajiban swasta dan masyarakat. “Dulu perang menggunakan senjata sekarang hanya dengan intelektual, spritual dan emosional,” ujarnya.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

Rai Mantra menambahkan kegiatan ini sangat bagus sehingga semua peserta diharapkan bisa mengikuti secara sungguh-sungguh.

Karena sejahtera atau tidaknya kita tergantung diri sendiri. Sehingga ketika tujuan tidak tercapai Rai Mantra berharap jangan menyalahkan kepada orang lain namun harus introspeksi diri sendiri atas ketidak mampuan menemukan semangat dan talentanya masing masing sesuai dengan karakternya.

Wakil Ketua WISH Pusat Muhamad Fadhli mengatakan, kegiatan WISH Festival ini diselenggarakan di 21 Kota di Indonesia. Dan kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang ke-18 dan puncak kegiatan WISH Festival akan diselenggarakan di Jakarta.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Menurutnya beasiswa itu sangat banyak, baik untuk pendidikan dalam negeri maupun luar negeri namun banyak pelajar yang tidak mengetahui karena keterbatasan informasi. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi terkait dengan beasiswa.

“Banyak ada program beasiswa namun banyak yang tidak mengetahui maka WISH Festival ini diselenggarakan untuk menyampaikan informasi kepada rekan rekan siswa dan mahasiswa yang membutuhkan,” ungkapnya.(ayu/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News