Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Grand final pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 digelar Senin (28/10/2019) malam di Hotel Aston Denpasar. Acara tersebut diikuti 24 finalis yakni 12 finalis putra dan 12 finalis putri.

Melalui penilaian 5 orang juri maka dari 24 finalis tersebut, terpilih Pande Putu Yuda Hendriana dan Lady Athalia sebagai juara I Duta Endek Kota Denpasar 2019. Ditempat kedua diraih Andrew Yogananda dan Luh Putu Fatona Agustiawati, kemudian Adam Tanzio dan Kadek Clarisa Candra Swari meraih juara III.

Sementara itu Juara Favorit diraih AAN. Surya Dharma Prayoga. Juara Best Talent diraih Lady Athalia, kemudian Juara Best Photogenic, Rosweeta Aqilah, dan Juara Best Catwalk, I Gst. Ayu Putu Indira.

Malam grand final pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 tersebut disaksikan langsung Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kota Denpasar, Ny IA Selly Dhramawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Gelar Apel Kesiapsiagaan, Dinsos P3A Bali Peringati HUT Ke-20 Tagana dan Pengukuhan Forum Komunikasi Tagana Provinsi Bali Periode 2024-2029

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny IA Selly Dhramawijaya Mantra mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai usaha peningkatan kemampuan personal pelayanan informasi dan promosi endek. Tentunya mereka juga diharapkan mampu mempromosikan dan mensosialisasikan ragam endek sebagai produk kearifan lokal serta menjadi salah satu potensi keunggulan Kota Denpasar.

“Memberikan kesempatan pada generasi muda untuk lebih mengenal endek melalui duta endek Kota Denpasar. Sebagai upaya Pemerintah Kota Denpasar dalam mensosialisasikan produksi dalam negeri dengan moto endek kita punya, kita pakai, kita bangga,” terangnya.

Baca Juga :  PLN Beberkan Sederet Rencana Penambahan Energi Hijau di Nusa Penida

Dari tahun 2012, ajang pemilihan Duta Endek Kota Denpasar rutin digelar tiap tahunnya dan di 2019 ini merupakan acara yang delapan kalinya. Para pesertanya merupakan putra-putri di Kota Denpasar dari SMA, SMK hingga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Kepala Disperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari didampingi Ketua Panitia Duta Endek Kota Denpasar 2019, Davidson Imanuel Eman mengatakan seleksi tahap pertama dengan test tulis dan interview di Aula Graha Sewaka Dharma Denpasar, dan diikuti sekitar 150 peserta. Dalam proses seleksi tersebut dilakukan sejumlah test, meliputi behaviour, publik speaking, cooperates in team, daily activity serta performace.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Lomba Ogoh-Ogoh Mini ST. Yowana Paramarthan, Tanjung Bungkak Kaja

Sri Utari   menambahkan, proses pendaftaran Duta Endek Kota Denpasar 2019 telah dilaksanakan selama 2 bulan. Kemudian mengikuti beberapa tahapan seleksi. Dari seleksi tahap pertama ini terjaring 50 peserta untuk mengikuti seleksi tahap ke dua. Pada tahap kedua ini diperoleh 24 orang peserta (12 putra dan 12 putri) yang masuk sebagai finalis Duta endek Kota Denpasar 2019. Para finalis tersebut kemudian mengikuti sejumlah pembekalan dan pelatihan-pelatihan. (humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News