BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan konsumen di Indonesia terhadap sepeda motor sangatlah tinggi.

Kesempatan ini selalu dimanfaatkan oleh perusahaan motor terkemuka untuk mencari keuntungan di Indonesia. Perusahaan motor dari Jepang seperti Honda & Yamaha merupakan perusahaan motor terbesar yang mendominasi penjualan di Indonesia.

Para pecinta motor di Indonesia bahkan membuat komunitas untuk ajang melampiaskan kecintaannya terhadap jenis atau merk motor tertentu. Kita sebut saja pecinta motor klasik seperti motor Honda CB 100, Vespa, ataupun motor lain yang masih menggunakan kopling, mempunyai desain klasik, dan juga rata-rata sudah tidak ada keluaran terbarunya lagi.

Selain itu, sekarang ini banyak pula motor skuter matic keluaran baru yang berukuran besar seperti Nmax, PCX, dan masih banyak lagi.

Komunitas skuter moge (motor gede) pun sudah banyak sekali kita temui, karena penjualan motor jenis ini sangat bagus di Indonesia.

Baca Juga :  Ajak Jaga Kesehatan, Astra Motor Bali Gelar Honda ADV Track Art Challenge

Motor Klasik dan Motor Skuter Moge memiliki kelebihan masing-masing, yaitu :

MOTOR KLASIK

  1. Unik. Motor klasik memang mempunyai keunikan tersendiri dibandingkan motor yang baru di pasaran. Jaman sekarang populasinya sudah semakin sedikit, tidak seperti di jamannya yang banyak orang masih memanfaatkan motor jadul ini untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi pengguna motor klasik biasanya akan menjadi pusat perhatian orang di jalan.
  2. Investasi. Harga motor terbaru dan klasik memang berbeda setelah pemakaian. Motor baru akan mengalami penurunan harga sedangkan hal ini tidak akan dialami oleh motor klasik. Semakin tua dan semakin langka motor tersebut, justru harga jualnya semakin naik. Sebagai contoh, jika anda membeli motor honda CB di tahun ini dengan harga Rp 5 juta, maka beberapa tahun ke depan pastilah harga motor tersebut sudah bisa mencapai angka Rp 10 juta rupiah dengan catatan anda dapat merawat dengan baik motor tersebut.
  3. Kuat. Motor klasik terutama keluaran jaman dahulu memiliki material yang sangat kuat. Hampir keseluruhan part dari motor jadul ini terbuat dari besi. Jaman dulu metalurgi pembuatan motor ini terbilang jauh lebih baik daripada jaman sekarang. Hal ini dikarenakan ketebalan dari besi yang digunakan berbeda. Motor jaman sekarang hanya menggunakan besi yang lebih tipis daripada jaman dahulu. Itulah yang menjadikan alasan kenapa motor klasik itu kuat-kuat.
Baca Juga :  UGM Gelar Wisuda Secara Daring dan Luring

SKUTER MOGE

  1. Elegan. Desain Matic Moge yang kekar banyak digemari oleh para pecinta motor. Sebenarnya penampilan eksteriornya simpel dan sederhana, tanpa decal dan desain yang aneh aneh, namun justru ini membuat Motor berjenis ini terlihat elegan.
  2. Mesin Powerfull dan Canggih. Memiliki CC yang besar memang mampu memuntahkan tenaga hingga 11.1 kW / 8000 rpm dan torsi 14.4 Nm / 6000 rpm, sebagai contoh nya adalah motor NMax. Motor bisa dikatakan model pertama Yamaha yang menggunakan sistem pengolahan pembakaran berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Konon ini bisa berhemat bahan bakar sekaligus memacu performa. Selain itu fitur yang canggih membuat daya tarik tambahan untuk para calon pembeli.
  3. Ukuran. Mempunyai body yang besar merupakan salah satu modal dari motor jenis ini. Sudah pasti ukuran jok yang besar membuat pengendara dan penumpangnya lebih nyaman. Selain itu pun bagasi nya sangat luas untuk bisa menyimpan barang-barang milik pengendara.

Itulah beberapa kelebihan dari motor klasik dan motor skuter moge, mana kira-kira yang kalian pilih? Oiya sebelum kamu membeli motor klasik ataupun skuter moge, ada baiknya kamu membandingkan dulu harga dari beberapa Ecommerce maupun offline store melalui website priceprice.com. Disana kamu bisa melihat spesifikasi yang jelas dari motor yang kamu inginkan, selain itu juga ada mobil, handphone, elektronik, fashion, beauty, dan masih banyak lagi.(yd/bpn)