Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Menindaklanjuti program Bupati Badung, PUSKESMAS Kuta Utara melaksanakan advokasi Gerakan Badung Sehat di 1000 Hari Pertama Kehidupan (GARBASARI) pada Kamis (10/10/2019) di Kantor Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Berlangsung dari pukul 10.00 wita yang dihadiri oleh Kepala Desa Tibubeneng, Kepala UPT Puskesmas Kuta Utara, BPD Desa Tibubeneng, Kelian Dinas se-Desa Tibubeneng, TP PKK Desa Tibubeneng, Karang Taruna Desa, KPM Desa Tibubeneng, Bidan Desa dan Staff Desa Tibubeneng.

I Made Kamajaya selaku Kepala Desa Tibubeneng antusias dan turut mendukung adanya program yang dicanangkan oleh Bupati Badung.

“Kami ingin masyarakat Tibubeneng hidup sehat secara fisik maupun mental. Selain pembentukan karakter, gerakan hidup sehat di Desa Tibubeneng juga bisa mendukung pengembangan kualitas desa, termasuk GARBASARI ini,” tuturnya saat mengawali pertemuan.

Desak Putu Tirta, S.KM., selaku Tim PUSKESMAS Kuta Utara menyampaiakan bahwa asal-usul dicetuskannya GARBASARI oleh Bupati Badung datang dari keinginan yang kuat terhadap pengurangan stunting (gangguan pertumbuhan) terhadap anak di Kabupaten Badung.

Adapun bentuk kegiatan yang dapat dilakukan pada program GARBASARI antara lain:  Posyandu Remaja, Kader Pendukung ASI, Kelas Balita dan Kelas Ibu Hamil.

“Hal yang kami harapkan adalah agar keempat macam kegiatan tersebut segera dapat terealisasikan di Desa Tibubeneng. Jika sudah terbentuk kader, kami akan melakukan pembinaan lebih lanjut mengenai sistem kerja para kader,” imbuh Desak pada ujung acara.(des/bpn)

loading...