Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekolah Sepak Bola Jima Putra Dalung layak diperhitungkan di kanca perhelatan Sekolah Seoak Bola Usia Dini di Bali. Terbukti beberapa turnamen dan Liga antar SSB lokal Bali, Jima Putra Dalung menorehkan namanya di papan atas.

Kemarin, Minggu (8/9/2019) Skuad Jima Putra Dalung U-10 meraih peringkat ketiga dalam Liga Eka Shanti Kedonganan 2019. Liga Eka Shanti 2019 digelar di Lapangan Kedonganan Kuta Badung, diikuti oleh SSB se-Bali yang digelar mulai tanggal 6 Agustus sampai 8 September.

Baca Juga :  Sambut Nyepi, 60 Ogoh-Ogoh PAUD Menari di Taman Kota Lumintang

Pelatih senior SSB Jima Putra Dalung, I Made Widhana akrab disapa Coach Jhon mengungkapkan, Kami mengikuti berbagai turnamen dan liga antar SSB, dimana kami dalam mendidik anak-anak usia dini selalu mengutamakan kematangan mental sebagai pendukung utama kurikulum Sepak Bola,  dengan perolehan peringkat kemarin, kami bangga dan akan berusaha meningkatkan kualitas permainan berasaskan foreplay sehingga tercipta bibit pemain yang profesional dikemudian hari.

“Kkami berharap agar semakin banyak diselenggarakannya turnamen-turnamen, sehingga jam terbang anak-anak untuk melatih mental dan penerapan teori sepakbola dapat seimbang dengan praktek dan para orang tua serta pihak sekolah pendidikan formal memberikan dukungan serta saling bersinergi dalam pengembangan pencarian bibit-bibit olahraga khusunya sepakbola,” terang Coach Jhon saat ditemui di markas Jima Puta Dalung Gor Binaraga Dalung, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga :  Peredaran Narkoba Jelang Tahun Baru Digagalkan Sat Res Narkoba Polres Badung

Selain meraih prestasi prestasi, Jima Putra Dalung telah mencetak pemain pemain profesional seperti contoh Cecen yang telah bergabung dalam Timnas U-15. (guz/bpn)