Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Serangkaian untuk memperingati HUT RSD Mangusada ke-17 dengan  tema “Mangusada Krenovatif, yang muda yang kreatif dan inovatif”, yang jatuh pada 4 September telah dilaksanakan berbagai kegiatan.

Puncaknya ditandai dengan pemotongaan tumpeng oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang diberikan kepada Direktur RSD Mangusada dr. Nyoman Gunarta yang disaksikan oleh komponen masyarakat, bertempat di areal pakir selatan RSD Mangusada, Minggu (8/9/2019).

Acara ini juga dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua DPRD Putu Parwarta, Ketua TP.PKK Ny. Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK. Ny Kristiani Suiasa, Wakil Ketua II Ny, Rasniati Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Ny Ayu Parwarta, Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung serta karyawan dan karyawati di lingkungan RSD Mangusada.

Pada perayaan HUT RSD Mangusada ke-17 Wabup. Suiasa memberikan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada segenap pimpinan beserta seluruh karyawan RSD Mangusada Kabupaten Badung yang telah bekerja keras secara tekun, profesional untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang inovatif dengan tetap mengutamakan efisiensi dan efektivitas.

“Selama ini RSD Mangusada telah berupaya mensukseskan program pembangunan di bidang kesehatan, tentunya kegiatan ini akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wabup. Suiasa.

Lebih lanjut dikatakan Perayaan HUT RSD Mangusada ke-17  dengan mengambil tema “Krenovatif, yang muda yang kreatif dan inovatif”,  sejalan dengan perkembangan dunia yang saat ini dinamakan era revolusi 4.0, dan era start up perkembangan inovasi berbasis digital.  Di usia yang ke-17 Tahun ini, tentunya jiwa dan semangat muda tengah bergelora penuh dengan kreatifitas untuk menghasilkan hal yang inovatif.

”Momentum ini sebagai semangat untuk merevitalisasi pengabdian dalam memberikan pelayanan yang sepenuh hati kepada seluruh masyarakat  Kabupaten Badung,” tambah Wabup. Suiasa.

Sementara itu Direktur RSD Mangusada dr. Nyoman Gunarta mengatakan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh RSD Mangusada seperti memberikan talikasih kepada anak-anak yang berumur dibawah dua tahun yang dirawat di RSD Mangusada merupakan kegiatan untuk mendukung Program Garba Sari (Gerakan Badung Sehat Pada 1000 Hari Pertama) yang dicanangkan Bupati Badung pada tanggal 10 Mei 2019.

“Pada hari ini juga diluncurkan aplikasi Mangusada Ceting (Mangusada Cegah Stunting) oleh Wakil Bupati Badung. Aplikasi ini berguna untuk memonitor pertumbuhan anak bawah usia 2 tahun,” kata Gunarta.

Sementara itu Ketua Pania HUT RSD Mangusada dr. Gede Suputra menyampaikan perayaan ini sebagai juga sebagai sarana untuk memupuk tali persaudaraan dikalangan civitas hospitalia sehingga dapat menumbuhkan kebersamaan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada puncak peringatan HUT ini juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada juara Mangusada Inovation Festival, Mangusada On Video Online serta peserta dengan busana teruni.(humas-bdg/bpn)

loading...