BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali resmi meluncurkan Honda Genio di Bali, skuter matik (skutik) yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi lebih stylish, enerjik, dengan tetap mempertimbangkan performa, bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mengambil lokasi di pakiran barat GOR Ngurah Rai, Minggu (1/9/2019), peluncuran Honda Genio disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang bertajuk Putih Abu Festival. Festival yang menargetkan anak muda SMA/SMK ini memiliki banyak kegiatan diantaranya Cloth Fest, bazzar food, mural exhibition dan PUBG competition. Untuk yang memiliki hobi foto juga ada foto contest dan VLOG contest. Atraksi berbagai hiburanpun hadir dengan performance band dan dance serta diramaikan oleh suguhan dari band Rajawali Ingkar Janji dan Painful By Kisses. Dipuncak acara hadir juga special performance Diskopantera.

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah dan nyaman dikendarai.

Baca Juga :  Fraksi DPRD Kabupaten Gianyar Dorong Pengesahan RAPBD

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Wahyudi.

Perkembangan tren skutik semakin beragam. Salah satunya peningkatan kebutuhan akan skutik yang mendukung gaya hidup penggunanya sebagai teman berkendara terbaik dengan performa dan kenyamanan berkendara yang sesuai.

“Honda Genio diharapkan dapat menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda dalam mendukung aktivitas sehari-harinya baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya. Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda ini akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat,” ujar Wahyudi.

Baca Juga :  Kembangkan Jaringan, NET89 Beri Edukasi Kepada Member

Untuk target per bulan, Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu mengatakan target penjualan Honda Genio di Bali adalah 1.500 unit  per bulan dan pada Agustus kemarin penjualan sudah mencapai 800 unit.

“Pembelinya banyak dari anak muda mulai usia 17-25 tahun, sedangkan untuk warna mendominasi adalah Fabulous Matte Black,” tambah Thomas Pradu.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan trend generasi muda saat ini. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 18.250.000 (On The Road Bali) ini tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 18.650.000 (On The Road Bali), mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. (tis/bpn)