Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, beragam kegiatan  dilaksanakan, seperti saat ini digelar lomba paduan suara Hymne Perhubungan yang dilaksanakan di Gedung Sewaka Dharma Kota Denpasar, pada Rabu (11/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Setda Kota Denpasar, I Made Toya, Staf Ahli Setda Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kepala Dinas Perhubungan Setda Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, dan OPD terkait yang ada di lingkungan Pemkot Denpasar.

Sejak pagi tampak antusias para peserta lomba dari dinas perhubungan seluruh Bali untuk bersiap mengikuti ajang perlombaan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Denpasar. Kegiatan ini dibuka Asisten 1 Kota Denpasar, I Made Toya ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam sambutan Walikota Denpasar yang dibacakan Asisten 1 Setda Kota Denpasar, I Made Toya menjelaskan perlombaan Hymne Perhubungan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan membangkitkan sportivitas antar semua elemen dari sektor perhubungan sehingga dapat bersinergi dalam membangun dan mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat Kota Denpasar.

Kepala Dinas Perhubungan  Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat diwawancara usai perlombaan mengatakan lomba paduan suara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019 ini yang pertama kali dilaksanakan di Kota Denpasar. Lomba ini bertujuan untuk membangkitkan insan-insan perhubungan dan menjaga tali persaudaraan antar jajaran perhubungan.

“Kami dari Dinas Perhubungan akan terus melayani masyarakat sesuai dengan kewajiban melayani masyarakat sesuai dengan motto kita Sewaka Dharma yang artinya melayani adalah kewajiban kita,” ujar Ketut Sriawan.

Plt. Sekretaris Dinas Perhubungan Setda Kota Denpasar, I Ketut Darsana menjelaskan berdasarkan surat Dinas Perhubungan Provinsi Bali tnggal 9 Juli 2019 Nomor 550/7416/DISHUB menunjuk Kota Denpasar sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019.

Adapun peserta lomba ini sebanyak 11 tim dari instansi Kementerian Perhubungan dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Bali antara lain Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana, Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan Benoa, Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan Padang Bai, Navigasi Benoa, Taruna Poltrada, Pegawai Poltrada, BPTD Wilayah XII Bali, NTB. Kegiatan lomba paduan suara ini bertujuan untuk menuangkan apresiasi, bakat minat dan mempererat tali persaudaraan antar insan perhubungan. (arm/humasdps/bpn)

loading...