Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, SINGAPURA – PT Astra International Tbk menerima dua kategori penghargaan dari Asiamoney Asia’s Outstanding Companies Poll 2019 pada hari Rabu (25/9/2019). Kedua kategori penghargaan tersebut adalah Overall Most Outstanding Company in Indonesia dan Outstanding Company in Automobiles & Components Sector in Indonesia.

Astra mewakili perusahaan dari Indonesia bersama dengan 11 perusahaan-perusahaan global dari 11 negara di Asia untuk kategori Overall Most Outstanding Company.

Penghargaan tersebut merupakan hasil polling yang dilakukan oleh 824 manager investasi, buy-side analysts, bankir dan perusahaan pemeringkat yang diadakan pada 12 Juli. Setelah melalui tahap voting, diperoleh lebih dari 4.004 suara yang berpartisipasi dalam pemilihan perusahaan terbuka dari 12 bursa saham di Asia. Hasilnya, sebanyak 153 perusahaan ditetapkan menerima apresiasi di sektor dan bursa saham masing-masing.

Penghargaan Asia Money Asia’s Outstanding Companies Poll 2019 bertujuan mengidentifikasi dan memberikan pengakuan bagi perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia. Para responden berasal dari negara Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Pakistan, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Tiongkok serta Vietnam.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Wilayah TPID Balinusra Fokus Tingkatkan Pengendalian Inflasi

Hingga per Juni 2019, pendapatan bersih konsolidasian Grup Astra meningkat 3% menjadi Rp 116,2 triliun, yang terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan dari divisi alat berat, pertambangan, konstruksi dan energi serta divisi jasa keuangan. 

Laba bersih Grup Astra mencapai Rp9,8 triliun, menurun 6% jika dibandingkan periode yang sama tahun 2018. Nilai aset bersih per saham Grup tercatat sebesar Rp3.444 pada 30 Juni 2019, 2% lebih tinggi dibandingkan posisi akhir tahun 2018.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News