BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Bertajuk “Fun Touring For Explore City”, Astra Motor Bali memberikan kesempatan 17 awak media, blogger dan vlogger untuk menguji kelincahan dan kenyamanan produk terbarunya di kelas 110 cc, yaitu Honda Genio, Sabtu (21/9/2019).

Acara ini dilepas oleh Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu di Astra Cokro dan rombongan menuju Ubud selanjutkan bergabung dalam event Honda DBL serta melakukan games seru-seruan dan kebersamaan di area Seminyak.

Selama touring, rombongan media didampingi HC3 Dept. Head Manager Astra Motor Bali, Gede Partayasa dan Spart Part Manager Astra Motor Bali, Purnama Jaya.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu mengatakan perkembangan tren skutik semakin beragam. Salah satunya peningkatan kebutuhan akan skutik yang mendukung gaya hidup penggunanya sebagai teman berkendara terbaik dengan performa dan kenyamanan berkendara yang sesuai. Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Peringkat Delapan Nasional MCP Korsupgah KPK Triwulan Dua 2020

“Dengan kegiatan ini sebagai bentuk menyatukan hobi dari media,blogger dan vlogger yang menyukai touring dengan roda dua. Selain ini para peserta touring juga dapat merasakan kelincahan bermanuver di jalan dan performa mesin didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia,” ungkap Thomas.

Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi.

Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio

Baca Juga :  TMMD Kodim Badung Diisi Tebar Benih Ikan Nila 

Identitas Honda Genio ditandai tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Peserta touring merasakan betul kenyamanan dan kelincahan Honda Genio baik di tikungan maupun di tanjakan. Tidak hanya lincah, Honda Genio berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/ liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. (tis/bpn)