BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Harianto Ribowo (44) spesialis congkel sadel mengambil barang barang milik wisatawan ditangkap usai beraksi di Pantai Echo Beach, Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara Badung, Kamis (22/8/2019) lalu, masih diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kuta Utara. Terungkap, tersangka asal Lumajang, Jawa Timur ini melakukan aksinya belasan kali di wilayah Kuta Utara dan Kuta.

Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Putu Gede Anom Danujaya mengatakan, selain beraksi di Echo Beach, tersangka juga melakukan aksinya di parkiran pantai di wilayah Kuta. “Tersangka melakukan aksinya di banyak tempat, sasarannya barang bawaan wisatawan yang ditaruh di bawah jok pada saat wisatawan berenang,” terang AKP Anom saat dihubungi via telepon, Minggu (25/8/2019)

Saat beraksi, tersangka membuka sadel dengan besi yang telah dibentuk khusus. Tertangkapnya tersangka berdasarkan laporan, Adrei Starkov asal Rusia. Wisatawan itu mengaku kehilangan uang Rp 1,4 juta dan HP Samsung. Kemudian dilakukan penyelidikan, dengan mendatangi TKP dengan mengecek CCTV. “Tersangka terpantau mengendarai mobil pikup. Kami lantas mengawasi tersangka di parkiran Pantai Echo Beach lalu menangkapnya,” tegasnya.

Baca Juga :  DPRD Kota Palopo Studi Kehumasan dan Media ke Pemkot Denpasar

Dari tangan tersangka diamankan HP Xiomi, 4 HP Samsung, 2 HP Vivo, 2 HP Nexus, 1 HP Huawei dan uang Rp 7.700.000. “Tersangka melakukan aksinya sejak beberapa bulan lalu. Uang hasil kejahatannya dipakai sehari-hari,” tegas Anom. (guz/bpn)