Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah resmi diluncurkannya Honda ADV150 oleh Astra Motor Bali yang diawali dengan World Premier Riding Honda ADV150 yang diikuti oleh jurnalis, blogger dan vlogger nasional dengan mejelajah jalanan destinasi pulau Bali, Jumat (9/8/2019) lalu.

Pada hari Sabtu (10/8/2019) lalu, kami (baliportalnews.com) berkesempatan untuk menjajal Honda ADV150 melalui touring yang bertema “Bali Exploride Honda ADV150” bersama media dan komunitas otomotif yang ada di Bali.

Sebanyak 50 peserta meramaikan Bali Exporide Honda ADV150 ini dengan menempuh jarak 198 km yang mengambil start di Mall Bali Galeria – Jatiluwih – Plaga – Kintamani – Bypass IB Mantra dan finish di Mall Bali Galeria.

Melewati medan yang menantang dari Jatiluwih ke Plaga, peforma Honda ADV150 sangat diuji. Jalur yang penuh tikungan dan diikuti tanjakan membuktikan kelincahan Honda AVD150 dengan akselerasi putaran bawah yang responsif serta turunan curam membuat sistem pengereman ABS pada Honda AVD150 sangat dapat diandalkan.

Dari Plaga ke Kintamani dilanjutkan ke Bypass IB Mantra, perjalanan yang dilalui sangat lancar. Dengan dukungan suspensi depan Telescopic dan belakang Twin Subtank Rear besutan Showa membuat kami merasa nyaman saat berkendara dengan Honda ADV150.

Yang tidak kalah menarik adalah informasi yang ditampilkan Speedometer modern dengan Full Digital Panel Meter. Seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, trip A dan trip B.

Untuk konsumsi bahan bakar selama touring, kami memperoleh angka 47 km/l dan top speed 110 km/jam dengan bobot pengendara 74 kg.

Kesimpulan yang diperoleh adalah Honda ADV150 sangat nyaman dikendari untuk aktivitas sehari-hari maupun touring di berbagai medan, ini terbukti dengan menempuh jarak 198 km, kami tidak merasakan pegal pada lengan dan pinggang.

“Honda ADV150 sangat nyaman dikendarai dan mulus melaju pada tanjakan di jalur Jatiluwih ke Plaga, untuk top speed tembus 115 km/jam,” ungkap Nanda salah satu anggota VIBER. (tis/bpn)

loading...