BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekolah Dasar No. 2 Legian pada Kamis, (1/8/2019), dinilai oleh Tim Visitasi Gugus Depan Unggul dan Vestipal Penggalang Ceria Tingkat Nasional. Tim Visitasi yang dipimpin Budi Suprapta dan Kak Rohyani dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini melakukan penilaian terhadap anak Gugus Depan 01.009.01.010 yang berlokasi di SDN 2 Legian.

Turut hadir mendampingi Tim Visitasi Gugus Depan Unggul Ketua Harian Kwarcab Badung Ketut Widia Astika beserta pengurus Cabang Badung, perwakilan Kakwarcab Bali, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan dari Camat Kuta, Lurah Legian I Made Nadia Suryanata, Bendesa Adat Legian, BPD dan LPM Legian serta Pengurus Pramuka Kwarcab Badung.

Baca Juga :  Bimtek DPHP Lanjutan Pilbup Badung 2020

Ketua Harian Kwarcab Badung yang juga Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika dalam Sambutannya menyambut baik dan terima kasih yang sebesar besarnya atas kedatangan Bapak dan Ibu dalam penilaian Visitasi  terhadap Gugus Depan yang berpangkalan di SDN 2 Legian ini. Dimana gugus depan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini tentu pihaknya sangat berbahagia dan terhormat dan merasa tersanjung karena dari tiga gugus depan yang ada di Bali ini ada diwilayah Badung binaan Kwarcab Badung.

“Kami sudah berusaha menyiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin yang bisa kami lakukan, oleh karena itu dari tujuh aspek unggulan yang dinilai telah disiapkan dengan baik oleh tim kami dan mudah-mudahan harapan kami untuk maju ke Jakarta bisa terwujud,” ujar Widia Astika.

Baca Juga :  Geliatkan Ekonomi dan Pariwisata, Bupati Agus Suradnyana Buka “Senandung Merdeka”

Kadisdikpora juga berharap untuk terus mendapatkan bimbingan dan tuntunan kepada Kwarcab Badung sehingga pramuka yang ada di Badung bisa semuanya unggul dari ujung utara sampai ujung selatan yang ada di enam kecamatan ini.

Sementara itu Ketua Tim Visitasi Tingkat Nasional Budi Suprapta mengatakan lomba gugus depan unggul diperuntukan kepada pembina dalam hal pengelolaan gugus depannya. Sementara lomba Penggalang Ceria diperuntukan kepada peserta didiknya. Diharapkan melalui lomba ini gugus depan berpengaruh pada peningkatan prestasi, karakter peserta didik. Lomba ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016, pertama di Bali, dilanjutkan di Bogor, Malang dan tahun ini digelar di Bogor kembali dari 8-12 September nanti.(humas-bdg/bpn)