Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada menggelar Fun Run ke-2 dalam rangkaian memperingati Hut ke-17 RSD Mangusada. Fun Run yang diikuti kurang lebih 1000 peserta ini di lepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung, I Ketut Widia Astika didampingi Direktur RSD Mangusada dr. Nyoman Gunarta di depan Kantor Bupati Badung, Minggu (25/8/2019). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung dan jajaran karyawan RSD Mangusada.

Disela-sela Fun Run Direktur RSDM dr. Nyoman Gunarta menyampaikan Fun Run ke-2 ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun RSD Mangusada ke-17. “Tema dari ulang tahun ke-17 ini ‘Mangusada Krenovatif’ akronim dari Mangusada yang Kreativ dan Inovatif yang artinya di era digital ini Mangusada harus kreativ dan mempunyai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,“ ungkapnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-7 Jagabaya Dulang Mangap

Lebih lanjut dr. Gunarta mengatakan RSD Mangusada dalam serangkaian menyambut HUT ke-17 telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan yang telah dimulai bulan Juli seperti melaksanakan operasi implant untuk mencegah ketulian pada anak, melaksanakan kegiatan seminar sosialisasi mencegah ketulian agar Indonesia bebas dari ketulian di Tahun 2020 serta melaksanakan acara bhakti sosial di Desa Plaga. “Selain itu akan dilaksanakan pasar budaya, mangusada inovasi festival yang merupakan ajang inovasi antar bagian di RSD serta lomba video antar instansi di RSD,” tambah dr.Gunarta.

Ketua Pantia dr. Gede Suputra menyampaikan, Mangusada Fun Run ke -2 ini diikuti kurang lebih 1000 peserta dengan mengambil rute  sekitaran Puspem Badung dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km. “Untuk Putra Juara I diraih Sofyan Hadi, Juara II Krispinus dan juara III Gusti Ngurah Rai. Sementara untuk Putri juara I Jocelin, Juara II Elga dan Juara III Vinora,” lapornya.

Baca Juga :  Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik

Sementara itu salah satu peserta yang juga merupakan Anggota DPRD Badung Wayan Sandra memberikan apresiasi atas terlaksananya acara fun run RSD Mangusada ke-2 ini. “Kegiatan ini selain untuk mempromosikan keberadaan RSD Mangusada yang sudah mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat juga merupakan upaya untuk mempersatukan masyarakat dengan pihak RSD Mangusada serta upaya untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga lari,” kata Wayan Sandra.(humas-bdg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News