Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

Oleh sebab itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, demikian disampaikan Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar saat memimpin Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun Kota Denpasar, Selasa (20/8/2019) di Lapangan Lumintang Denpasar.

Dalam kesempatan ini Walikota Rai Mantra didampingi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar Gusti Lanang Jelantik  juga berkesempatan menyerahkan piala penghargaan tri lomba yakni, lomba mewarnai untuk siaga, lomba pionering aplikatif variasi untuk penggalang dan membuat video pendek untuk penegak yang diadakan serangkaian peringatan Hari Pramuka ke-58 tahun kepada adik-adik paramuka yang menang.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Walikota Rai Mantra mengatakan, Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Jadi sebagai anak muda haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan. Dengan demikian akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana.

“Saya berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka Denpasar teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang,” tegasnya.

Sementara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar Gusti Lanang Jelantik, Peringatan Hari Pramuka Ke-58 Tahun Kota Denpasar ini mengangkat tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Dimana sebelumnya Pramuka Penggalang dan Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Denpasar menggerlar menggelar aksi kebersihan sampah plastik di Pasar Kreneng pada tanggal 16 Agustus lalu, kegiatan tri lomba yang meliputi lomba mewarnai untuk siaga, lomba pionering aplikatif variasi untuk penggalang dan membuat video pendek untuk penegak pada tanggal 18 Agustus lalu. (ays’/humas-dps/bpn)

loading...