BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar meraih penghargaan bergengsi Public Services of The Year Provinsi Bali Tahun 2019 dari Markplus.inc. Penghargaan ini diserahkan dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2019 yang dibuka pada Selasa (6/8/2019) di Ballroom HARRIS Hotel & Residence-Bali.

Dalam kesehariannya, Disdukcapil Denpasar yang berkantor  di Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar berlokasi di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar  ini  menjalankan beberapa tugas dan fungsi, diantaranya pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelolaan informasi administrasi kependudukan, pemanfaatan data dan dokumen kependudukan, serta inovasi pelayanan administrasi pendudukan.

Demi tertib administrasi dan validitas data kependudukan di Kota Denpasar, Disdukcapil kerap terjun langsung kelapangan, jemput bola, untuk mempercepat proses validasi dan update data tersebut. Hal ini harus dilakukan, guna memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara yang tentunya sudah melakukan pengamatan terhadap kinerja di Disdukcapil Denpasar. “Tentu apa yang dicapai sekarang adalah bagian dari semangat untuk terus berinovasi, serta meningkatkan kerja sama dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya saat di temui di Denpasar pada Rabu (7/8/2019).

Pihaknya mengaku pelayanan publik untuk masyarakat merupakan hal utama yang harus terus ditingkatkan. Dengan diberikan penghargaan ini pihaknya berharap kedepan Disdukcapil Denpasar terus bisa memberikan pelayanan yang prima sehingga semakin mempermudah masyarakat di dalam menyelesaikan segala administrasi Negara dan kependudukan.

“Meskipun berbagai penghargaan telah diperoleh. Kami akan terus berbenah sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi atas prestasi yang di raih Disdukcapil Kota Denpasar. Pihaknya berharap kedepannya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa semakin maksimal.

Ia juga menghimbau kepada setiap OPD, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang pelayanan, agar dapat terus berinovasi di dalam memberi pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima. (eka/humas-dps/bpn)