BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjawab kebutuhan “Generasi Milenial”, Astra Honda Motor selalu memanjakan konsumenya dengan produk-produk motor yang diinginkan oleh konsumen saat ini.

Salah satunya adalah skutik premium All New Honda PCX yang diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu, mengatakan semenjak All New Honda PCX diluncurkan awal tahun 2018, skutik premium ini semakin diminati oleh masyarakat Bali, itu dilihat dari meningkatnya penjualan unit All New Honda PCX setiap bulannya.

“Untuk di Bali sendiri kita baru saja mengadakan Flash Sale All New Honda PCX untuk merayakan 20.000 penjualan Honda PCX dari awal untuk area Bali saja. Animo masyarakat juga semakin besar karena penjualan All New Honda PCX per bulan Mei sudah > 2000 unit,” tambah Thomas Pradu.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda dari generasi terbaru All New Honda PCX melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Selain itu model ini juga telah dilengkapi DC Socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Skutik premium ini juga tercatat sebagai pelopor penggunaan lampu hazard di segmen skutik premium di Indonesia.

Dari sisi sistem pencahayaan All New Honda PCX sudah menggunakan full lampu LED yang membuat motor skutik ini semakin mewah dan dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Salah satu konsumen All New Honda PCX, Yudistira (25) mengatakan alasan dirinya membeli All New Honda PCX di Februari 2019 lalu karena motor skutik ini memiliki banyak fitur dan menjawab kebutuhan saya yang suka berkendara jarak jauh.

“Fitur yang sangat saya sukai adalah DC Socket untuk power charger, karena saya tidak perlu khawatir lagi kehabisan daya gadget saya ketika berkendara jarak jauh, bagasi yang luas juga sangat membantu saya dalam membawa banyak barang,” ujar Yudistira.

Pada fitur fungsional, All New Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan.

“Selain keren, skutik ini memang sangat nyaman dikendarai,” tambah Yudistira. (tis/bpn)