BALIPORTALNEWS.COM – Melalui Video Conference (Vidcon), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., mengikuti dan menyaksikan acara pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-105 TA 2019 yang dibuka oleh Menteri Sosial RI, Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa pada Kamis (20/6/2019) di Mabesad, Jakarta.

TMMD ke-105 TA 2019 yang bertemakan “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk menyatukan visi, misi, dan persepsi agar kegiatan kolektif yang diprogramkan ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Sebagai program terpadu lintas sektoral, kekuatan utama TMMD terletak pada sinergi antar lembaga dan koordinasi yang erat antar unsur pelaksana di semua tataran. Melalui forum rapat koordinasi ini dapat dijadikan sebagai suatu momen yang tepat untuk mulai menjalin komunikasi dan membangun komitmen guna menyatukan ide, pikiran dan upaya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan penekanan kepada para peserta yang hadir di Kodam IX/Udayana, bahwa tolak ukur keberhasilan TMMD adalah bersinerginya semua unsur terkait dan partisipasi masyarakat yang maksimal dalam mendukung kegiatan TMMD diwilayahnya.

Baca Juga :  TMMD ke-109 Ditutup, Walikota Rai Mantra Terima Hasil Pekerjaan Fisik TNI Manunggal Membangun Desa

Disela-sela mengikuti acara pembukaan Rakornis TMMD, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa Program TMMD yang selama ini dilaksanakan oleh TNI, sesuai dengan tujuan negara yaitu tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara Vidcon pembukaan Rakornis TMMD ke-105 TA 2019 di Kodam IX/Udayana dihadiri oleh Aster Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, Kepala Bappeda Provinsi NTT, Kepala Bappeda Prov. Bali, Kepala BPMPD Prov. Bali, Kepala Dinas Sosial Prov. Bali, Bupati Kupang, Bupati Lotim, Ketua DPRD Pemkab. Lotim, Kepala Dinas Sosial Pemkab. Kupang, Kepala Dinas Sosial Pemkab. Alor, Kepala Dinas Sosial Pemkab Klungkung, Kepala BPMPD Pemkab. Kupang, Kepala BPMPD Pemkab. Alor, Kepala BPMPD Pemkab. Lotim, Kepala BPMPD Pemkab Klungkung , Kepala Bappeda Pemkab. Lotim, Kepala Bappeda Pemkab Klungkung dan Para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-105.(erck/bpn)