Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Azryan Dheyo Wahyumaniadi berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan meraih podium ketiga di balap pertama pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri dua. Ajang balap yang diikuti beberapa negara Asia ini diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram – Thailand (1-2/6/2019).

Hasil kualifikasi pada Jumat (31/5/2019), menempatkan Dheyo pada posisi start pertama dengan catatan waktu tercepat 1:49.770. Sementara itu pebalap binaan AHRT lainnya, Herlian Dandi memulai start dari posisi ke-12 dengan catatan waktu terbaik 1:51.881.

Atas bekal hasil kualifikasi, kedua pebalap binaan AHRT tersebut mengisi posisi start masing-masing di race pertama (1/6/2019) dengan mengendarai Honda NSF250. Dheyo yang berada di pole position, langsung memacu motornya begitu lampu start menyala. Persaingan grup depan yang berisi 4 pebalap dari Vietnam dan Thailand berjalan sengit.

Hampir sepanjang jalannya balapan, Dheyo terus memimpin barisan depan. Begitu memasuki lap terakhir, aksi overtake antar pebalap tak terhindarkan. Pemuda asal Semarang ini berhasil mengakhiri balapan di posisi pertama. Namun hasil balap berkata lain, sengitnya persaingan membuat Dheyo terkena penalti waktu bersama dengan pebalap dari Vietnam ketika race director menilai keduanya saling overtake di area Yellow flag. Atas hasil tersebut Dheyo harus puas berada di posisi ketiga.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

“Saya bersyukur atas hasil yang diraih pada race pertama ini. Meski harus terkena pinalti dan turun ke posisi tiga, namun hal ini menjadi pelajaran berharga untuk saya. Hasil pada race pertama ini tentu menjadi motivasi dalam menjalani race kedua besok. Saya mohon dukungannya,” ujar Dheyo.

Sementara itu, Dandi yang mengawali jalannya balapan di posisi ke-12 mengalami persaingan yang tak kalah sengitnya dengan grup depan. Beberapa kali dirinya pun mampu mengimbangi rider lain dan menyodok untuk memimpin grup kedua. Dirinya pun harus puas dengan hasil race pertama ini dengan mengisi posisi ke-12.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

“Saya telah berusaha maksimal menjalani race pertama ini. Pada jalannya balapan saya terus coba mengikuti rombongan, namun saya harus dapat menerima hasil ini. Untuk race kedua besok, saya akan berjuang lebih lagi, mohon dukungannya,” ujar Dandi.

Race kedua Thailand Talent Cup seri 2 akan kembali digelar di Chang International Circuit pada Minggu (2/6/2019) dan dapat disaksikan di Facebook Asia Road Racing Championship pada jam 11.20 WIB.(myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News