BALIPORTALNEWS.COM – Mahasiswa UGM berhasil memborong lima medali dari Kejuaraan Selam Nasional 2019 pada 29 April-4 Mei 2019 di Jakarta.

Dalam kompetisi yang digelar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) itu, lima mahasiswa UGM yang dalam kesempatan itu mewakili POSSI DIY berhasil membawa pulang 4 medali perak dan 1 medali perunggu dari nomor kolam cabang under water hockey.

Medali perak dipersembahkan oleh  Aulia Romadhona Effendi (Fakultas Filsafat), Chaesarani Angel (Fakultas Geografi), Indinna Sofia (Fakultas Geografi), dan Herdi Wira Aditya (FT). Sementara medali perunggu diraih oleh M.Vibra Hawaari (FT). Kelimanya tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa selam UGM.

“Bangga bisa meraih medali yang membanggakan POSSI DIY dan juga UGM,” kata Aulia, Senin (20/5/2019) di UGM.

Aulia menjelaskan bahwa kejuaraan nasional hoki bawah air ini merupakan kompetisi nasional yang baru diadakan pertama kali di Indonesia. Karenanya menjadi sebuah kebanggaan bagi dia dan rekan-rekannya bisa menyumbang prestasi dari cabang ini.

“Ini juga menjadi salah satu poin penilaian untuk seleksi nasional SEA Games cabang olahraga olahraga hoki bawah air,” tuturnya.(ika/humas-ugm/bpn)

loading...