Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – DTW Tanah Lot berusaha memberikan pelayanan maksimal terhadap wisatawan yang berkunjung. Guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wisatawan, Manajemen Operasional DTW Tanah Lot menggelar pelatihan dan pembekalan terhadap sumber daya manusia (SDM) bagi karyawan.

Program pelatihan tahun ini dibagi menjadi tiga sesi kegiatan. Sesi pertama dilaksanakan pada Rabu (8/5/2019), bertema tentang bahaya terorisme dan etika pelayanan publik. Sesi ini menghadirkan narasumber dari Polres Tabanan, yang diwakili Kasat Binmas AKP Ni Made Lestari, yang berbagi informasi tentang perkembangan terorisme dan upaya pencegahan.

Semetara untuk pemaparan tentang etika pelayanan publik, disampaikan Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana. “Kedua subtema ini sangat penting, mengingat DTW Tanah Lot adalah kawasan wisata yang dikunjungi banyak wisatawan domestik maupun mancanegara,”ujarnya.

Dia menyebut pelatihan ini juga sesuai dengan situasi dan kondisi DTW Tanah Lot, yang notabene salah satu daerah destinasi wisata favorit di Bali. Acara pembekalan kali ini diikuti 153 karyawan, berlangsung di Wantilan Pura Luhur Pakendungan.

Untuk sesi II, digelar pada Kamis (9/5/2019). Sesi ini berupa dharma wacana, dengan narasumber Ida Pandita Mpu Nabe Jaya Acharya Nanda.

Dan, sesi III dilanjutkan dengan tirtayatra ke Pura Watu Klotok, Pura Goa Lawah, dan Pura Besakih, yang akan dilaksanakan pada 11-12 Mei 2019. (ita/bpn)

loading...