Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dukungan moriil diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh 6 Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus. Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu siang (10/4/2019).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh 6 Ketua Umum Organisasi Mahasiswa yakni Agus Herlambang (Ketua PB PMII), Kadek Andre Nuaba (Ketua PP KMHDI), Robayatullah Kusuma Jaya (Ketum DPP GMNI), Kornelis Galanjinjinay (Ketum PP GMKI), Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM), dan Juventus Prima Yoris Kago (Ketum PP PMKRI).

Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) diwakili oleh 3 Komisioner yakni Viryan Aziz, Hasyim Asy’ari dan Pramono Ubaid Tanthowi.

Dalam pertemuan tersebut Najih Prasetyo (Ketum DPP IMM) membuka obrolan dengan menyampaikan niatan silahturahmi Kelompok Cipayung plus kepada KPU karena melihat banyaknya isu dan tuduhan provokatif yang di alamatkan kepada KPU.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

“Kami yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mendukung penuh KPU untuk fokus pada penyelenggaraan dan tidak terpengaruh dengan isu dan provokasi yang dapat menyebabkan instabilitas,” tutur Najih.

Ketum PB PMII Agus Herlambang menambahkan bahwa dukungan moriil ini untuk memastikan bahwa rakyat Indonesia bersama KPU. Sehingga mari bersama menjaga KPU dan menangkal segala bentuk tuduhan dan hoaks yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjwab.

“Kami bersama KPU, karena kami percaya KPU Independen dan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi pertumbuhan Demokrasi Indonesia. Jangan percaya isu dan hoaks yang tidak berdasar,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Aziz menyambut baik dukungan dari setiap elemen. Ia mengapresiasi dukungan dari Kelompok Cipayung Plus.

“Kami berterima kasih kepada Cipayung plus atas dukungannya, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk untuk menyukseskan PEMILU 17 April nanti,” tambah Viryan.

Akhirnya pertemuan tersebut diakhiri dengan pose bersama dan Cipayung menyerahkan 3 point dukungan untuk KPU. Adapun isi poin dukungan tersebut :

  1. Mendukung secara penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan Pemilu damai sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi Pancasila yang mengedepankan nilai – nilai persatuan dan kesatuan bangsa.
  2. Berkomitmen bergerak bersama memerangi berita bohong (hoaks) dan gerakan – gerakan yang mengarah kepada upaya pendelegitimasian lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU).
  3. Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat aktif memantau dan mengawasi perhelatan Pemilu agar selalu tertib dan menghormati setiap proses pelaksanaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(humas-kmhdi/bpn)
Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News