Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dewasa ini istilah CRM atau Customer Relationship Management sering terdengar, istilah ini berkaitan dengan pengelolaan pelanggan. Seluruh informasi lengkap prospek dan pelanggan disimpan dalam satu tempat penyimpanan sehingga memudahkan melacaknya kapanpun diperlukan.

Informasi detail tersebut dapat membantu perusahaan memahami karakteristik dan kebutuhan pelanggan dengan lebih baik sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik untuk mereka.

Begitu juga dengan Astra Motor Main Dealer bersama jaringan resmi sepeda motor wilayah Bali, yang saat ini sudah memiliki PIC CRM di masing-masing dealer. Sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan kualitas PIC CRM di dealer Honda, Astra Motor Bali melalui Departemen Honda Customer Care Center, menggelar event “Kontes Layanan PIC CRM 2019” yang dilaksanakan sejak bulan Maret 2019. Kontes perdana ini diikuti 42 peserta dengan mengikuti penjurian yang cukup ketat.

Tahap penjurian dimulai pada awal bulan Maret dengan test tertulis dan study kasus mengenai bagaimana ketajaman peserta dalam menganalisa proses dan result CRM.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Selanjutnya 15 finalis yang lolos tahap pertama ini diuji kemampuannya untuk  menganalisa data dari hasil CRM.

Lolos tahap ke dua, 10 PIC CRM, mengikuti tahap ketiga yaitu dilakukan pengecekan kelapangan atau GENBA atas seluruh proses CRM yang sudah dijalankan selama 1 tahun terakhir.

Proses penilaian terakhir tersaring 8 orang peserta yang melakukan pengujian melalui presentasi project dan interview.

Akhirnya dengan menjunjung semangat satu hati untuk menampilkan yang terbaik berlokasi di gedung lantai 4 Astra Motor Bali Denpasar dalam acara “Awarding Kontes Layanan PIC CRM”, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat Regional, Jumat (5/4/2019).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Berikut adalah pemenangnya :

Juara 1 : I Komang Adi Wiraguna (Astra Motor Teuku Umar)

Juara 2 : Ida Ayu Putu Lina Riantini (Astra Motor Negara)

Juara 3 : Kadek Ayu Angga Dewi (Mitra Krida Mandiri Jimbaran)

“Sebagai event perdana di tahun ini, dibuka kategori baru yaitu kategori PIC Customer Relationship Management (PIC CRM), semoga dengan kegiatan ini memacu semangat peserta untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ungkap Gede Partayasa selaku Manager Honda Customer Care Center (HC3). (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News