Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali sebagai salah satu daerah tujuan wisata tentunya memiliki daya pikat tersendiri yang membuat wisatawan untuk datang menikmati keindahan alam terutama pantainya. Begitu juga yang dilakukan oleh Honda PCX Club Indonesia (HPCI) yang mengadakan kegiatan Gathering Nasional di Pantai Merta Sari Sanur, Sabtu (24/3/2019).

Dengan mengambil tema ”Together We Are One”, gathering Nasional 2019 ini diikuti oleh 350 bikers PCX dari total 50 chapter seluruh Indonesia, bahkan hal menarik lainnya adalah chapter dari  Negara Vietnam yang dikenal dengan Honda PCX Club Vietnam (HPCV) turut bergabung memeriahkan acara ini.

Ketua Chapter Bali yang sekaligus sebagai penanggung jawab acara gathering ini, Tjokorda Alit Darma Putra, SH mengatakan tujuan gathering kali ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi antar anggota komunitas terutama Honda PCX seluruh Indonesia.

“Sebagai tuan rumah tentunya kami ingin seluruh bikers Honda PCX merasa nyaman dan terkesan dengan penyambutan kami dan sekaligus dapat sebagai ajang liburan setelah penat dengan keseharian masing-masing peserta,” ungkap Tjokorda Alit Putra.

Baca Juga :  Memilih Asuransi Mobil All Risk, Ketahui Dulu Cara Klaimnya

Rangkaian acara dikemas dengan apik, dimulai dengan city rolling menuju Pantai Melasti, dimana peserta dapat menikmati keindahan pantai dan pesona tebing berliku yang cocok untuk jalur touring. Pada touring awal ini dilepas oleh Sekjen HPCI pusat Yonathan Evana dan Ketua HPCI Chapter Bali Tjokorda Alit. Perjalanan dilanjutkan ke pantai Pandawa denagn keindahan tebingnya yang terkenal dengan spot selfie yang menarik. Setelah puas mengelilingi pantai Bali Selatan, peserta kemudian melakukan city touring dengan kembali ke kota Denpasar dan berakhir di Pantai Mertasari Sanur.

Kegiatan seru di pantai Mertasari Sanur dimulai dengan para peserta melakukan registrasi seluruh member HPCI yg berasal dari sabang sampai merauke. Kemudian peserta dilibatkan dengan berbagai aktivitas games menarik ala biker serta acara kebersamaan lainnya.

Baca Juga :  Pontedera Jadi Tuan Rumah Vespa World Days 2024

Gathering Nasional HPCI secara resmi dibuka dengan menyuguhkan tari penyambutan khas Bali, yaitu Tari Panyembrahma. Acara selanjutnya sambutan dari ketua panitia acara gathering yaitu Joy Robi, Ketua HPCI Chapter Bali dan ditutup oleh sambutan ketua umum HPCI Pusat.

Pada puncak acara Gathering Nasional HPCI dikukuhkan juga 6 Chapter baru yang bergabung diantaranya HPCI chapter Sumbawa, HPCI chapter Tabalong, HPCI chapter Jakarta, HPCI chapter Depok, HPCI Chapter Tanggerang, dan HPCI chapter Paser. Dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon yang menandai diresmikannya chapter baru. Diakhir acara dilanjutkan dengan diner bersama seluruh member.

Baca Juga :  Honda Aircraft Company Mendirikan Japan General Aviation Service Sebagai Pusat Layanan Resmi HondaJet di Jepang

“Gathering nasional HPCI merupakan Ajang silaturahmi dan melepas kangen antar chapter seluruh indonesia. semoga acara ini bisa berkesinambungan sehingga gathering seperti ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya,” ungkap Muhamad Wawan Supriyanto selaku ketua HPCI pusat dalam sambutannya. (myn/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News