Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengenalan keselamatan berkendara bukan hanya milik mereka yang memiliki surat ijin mengemudi (SIM), namun juga wajib dikenalkan  sejak dini  seperti  siswa TK, SD, SMP dan SMA. Pengetahuan pentingnya keselamatan berkendara, baik itu pengemudi maupun pembonceng menjadi sasaran utama dalam menyebaran virus safety riding.

Hal inilah yang selalu dilakukan oleh Astra Motor Bali melalui team safety riding promotion, yang telah rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi bagaimana berkendara dengan aman. Kali ini team safety riding hadir di SMP Negeri 4 Denpasar yang bertepatan dengan HUT ke-40 tahun, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

Sebanyak 1300 siswa dari kelas VII hingga kelas IX beserta guru-guru turut mendengarkan dengan antusias penjelasan yang disampaikan dengan sangat menarik. Materi yang di berikan mulai dari kelengkapan diri sendiri seperti jaket, helm yang di klik, pengenalan rambu-rambu lalulintas sehingga secara tidak langsung turut menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengungkapkan langkah sosialisasi kepada anak-anak merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan anak-anak mengendarai sepada motor.

Baca Juga :  Ford Buka Dealer Resmi di Bali, Hadir pada Semester Kedua 2024

“Kegiatan pengenalan safety riding sebagai salah satu upaya menanamkan benih pemahaman mulai dari sejak dini agar ketika dewasa dapat menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib. Hal ini juga secara tidak langsung dapat turut menyebarkan virus berkendara yang baik dan benar,” ujar Ngurah Iswahyudi.

Dalam kegiatan sosialisasi safety riding ini juga di kemas games menarik yang di sambut antusias oleh siswa yang berebut untuk mengikuti permainannya dengan hadiah helm dan souvenir lainnya. Untuk lebih melekatkan pemahaman berkendara yang baik, seluruh peserta juga dibagikan buku edukasi dan disesi akhir diserahkan piagam kepada pihak sekolah.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News