Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mengandeng PPS Kelurahan Lukluk dan Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda, KPU Kabupaten Badung melaksanakan sosialisasi di Banjar Gede Anggungan, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Minggu (16/3/2019).

I Ketut Subamia selaku Kepala Lingkungan Banjar Gede Anggungan menyatakan bahwa sangat mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi untuk datang ke TPS pada 17 April mendatang.

“Saya berharap informasi yang disampaikan oleh KPU Badung nantinya bisa menjadi bekal bagi masyarakat untuk cerdas memilih wakil rakyat yang dipercaya”, tuturnya saat memberi sambutan.

Berkesempatan hadir Ni Luh Nesia Padma Gandi, anggota Divisi Teknis Penyelengara KPU Kabupaten Badung menjelaskan tentang pemilih sebagaimana yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap, daftar pemilih tambahan, maupun daftar pemilih khusus, juga menjelaskan tentang jenis 5 jenis surat suara.

Antusias masyarakat ditandai dengan melontarkan sejumlah pertanyaan seperti pendampingan kepada pemilih lansia, tugas utama KPPS serta tata cara penghitungan perolehan kursi oleh peserta pemilu.

Adanya antusias masyarakat, Nesia mengharapkan agar maryarakat mampu lebih cerdas menyikapi issue yang berkembang seputar pemilu, sehingga dengan kesadaran sendiri datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Kebebasan untuk memilih ada pada pemilih  itu sendiri dan dengan adanya kedaulatan tersebut, pemilih dapat menjamin legalitas calon terpilih, yang mampu menaikkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Badung,” imbuhnya saat memberikan sosialisasi. (des/bpn)

loading...