BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Memperingati Hari Perempuan Se-Dunia, KPU Kabupaten Badung menggandeng Serikat Pekerja Pariwisata Perempuan dalam sosialisasi mengenai pemilu 2019 dan perempuan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung SPSI Provinsi Bali, Jl. Raya Sesetan, Gang Gurita I No. 6 Denpasar, Bali, Sabtu (9/3/2019).

Berlangsung dari pukul 09.30 wita dan kegiatan dibuka oleh Ketua PC FSP – SPSI, I Putu Satria Wira Mahendra. Ia menuturkan bahwa kegiatan seminar sudah dijadikan program kerja rutin tahunan dengan tujuan menambah wawasan untuk seluruh serikat pekerja pariwisata, khususnya Kabupaten Badung.

“Kami sangat berharap kegiatan seperti ini tidak hanya kepada pengurus, tetapi juga untuk anggota khususnya kepada perempuan,” ujarnya saat memberikan sambutan.

140 orang lebih anggota Serikat Pekerja Pariwisata Perempuan yang hadir dan antusias dalam mengikuti rangkaian seminar tersebut. Dalam kesempatan ini dua orang narasumber hadir untuk berbagi informasi, yaitu Ni Luh Nesia Padma Gandi selaku anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Dr. Luh Riniti Rahayu selaku Ketua Yayasan Bali Sruti.

Nesia berkesempatan untuk membawakan materi mengenai pemilu. Ia menjelaskan secara umum pentingnya pemilu, tanggal pelaksanaan dan cara pencoblosan. Tidak lupa Ia menginformasikan jenis surat suara yang berjumlah 5 jenis.

“Kami sangat berharap pemilh yang cerdas dapat melahirkan pemimpin yg berbobot nantinya, jangan lupa ya ibu-ibu tagline kita adalah Pemilih Berdaulat, Negara Kuat,” imbuhnya disela-sela pemaparannya.

Pemateri kedua datang dari Ketua Yayasan Bali Sruti Dr. Luh Riniti Rahayu dalam penyampaiannya tentang pentingnya peran perempuan dalam kaitannya dibidang pariwisata, pemerintahan ataupun sosial lainnya.

“Kita memang terlahir berbeda, tetapi tidak untuk dibedakan,” ujarnya. (des/bpn)

loading...